Michael Edy Hariyanto, SH.,MH, Daftarkan Diri Jadi Cawabup Banyuwangi

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH.,MH hari ini Minggu 28 April 2024, resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Banyuwangi di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banyuwangi.

Hal tersebut dilakukan menyusul setelah beredar kabar sebelumnya bahwa pentolan Partai Demokrat yang juga salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi itu. Mendapatkan rekomendasi dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan saat di Kantor DPC PKB, Michael Edy Hariyanto. SH.MH. menyampaikan dihadapan insan media juga para petinggi DPC PKB, bahwa DPP Partai Demokrat sebenarnya merekomendasi dirinya maju menjadi Calon Kepala Daerah Banyuwangi. Namun untuk saat ini sosok Michael yang dikenal getol menyuarakan program kesejahteraan rakyat itu, memilih mendaftarkan dirinya sebagai menjadi Calon Wakil Bupati Banyuwangi.

Sekilas Michael ceritakan proses kenapa akhirnya mencalonkan diri maju ke Pilkada Banyuwangi. Dikatakannya bahwa sebenarnya Michael belum berfikir untuk mencalonkan diri jadi Cabup atau Cawabup Banyuwangi. Karena beberapa waktu kemarin masih fokus pada urusan memenangakan Pileg pada Pemilu 2024, dengan harapan capai target bisa jadi Ketua DPRD agar bisa berbuat lebih banyak untuk menolong rakyat, tapi ternyata hasilnya lain.

Dijelaskan juga bahwa Michael beberapa waktu terakhir datang ke DPP Partai Demokrat, tidak dalam rangka meminta rekom maju jadi Cabup atau Cawabup Banyuwangi, tetapi dalam rangka melaporkan hasil Pemilu. Tetapi ternyata di DPP sudah disiapkan segalanya untuk meberikan rekomendasi atas dirinya untuk menjadi Calon Kepala Daerah Banyuwangi.

Disadari bahwa untuk memuculkan Calon Partai Demokrat tidak bisa mengusung sendiri, namun perlu adanya koalisi dengan partai lain. Termasuk kedatanganya ke Kantor DPC PKB kali ini dikatakannya juga dalam rangka membangun koalisi. Harapannya koalisi dengan PKB kali ini bisa mencapai target kemenangan sesuai yang diinginkan bersama. Berikut Michael mengaku juga diperintahkan oleh Ketua Umumnya (AHY) untuk membangun komunikasi politik dengan para Calon Bupati yang lain.

Sementara dalam beberapa waktu terakhir ini sudah muncul nama-nama yang diprediksi maju jadi Calon Bupati Banyuwangi pada Pilkada yang akan digelar sekira bulan November mendatang. Diantaranya ada nama Calon petahana Ipuk Fiestiandani, Suma’il, Gus Munif, dan mantan Bupati Banyuwangi Ratna Ani Lestari. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *