Menjadikan Expo Pendidikan 2024 Sebagai Promosi Inovasi Sekolah di Wilayah Kecamatan Sepulu

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 mei 2024. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan menggelar Expo Pendidikan yang berlokasi di Taman Budaya Sentra IKM Jalan Moh. Noer, Tambak agung, Be’engas, Kecamatan Labang.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut, mulai dari tanggal 2 mei sampai 4 mei 2024, berhasil menyedot perhatian ribuan pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari siswa hingga pemangku kepentingan seperti Forkopimda Kabupaten Bangkalan.

PJ Bupati Saat Mengunjungi Stand Korwil Kecamatan Sepulu

Kegiatan yang melibatkan seluruh lembaga pendidikan yang tersebar di Kabupaten Bangkalan, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA serta berbagai OPD di Kabupaten Bangkalan.

Seperti halnya M. Fuad Lukman, S.pd. M.Pd., Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sepulu, sebagai salah satu peserta yang ikut memeriahkan Expo pendidikan ini mengatakan, kehadiran Pj Bupati Bangkalan di stand Kecamatan Sepulu merupakan momentum yang sangat menggembirakan bagi kepala sekolah dan guru yang kebetulan menjaga stand.

Diwaktu yang berbeda kata Fuad sapaan akrabnya, juga mendapat kunjungan dari Kepala Bidang Pembinaan SD Dewi Ega Novianti, SAP, MM, dan Kabid Pengembangan Inovasi Balitbanda Kabupaten Bangkalan Mira yang menanyakan mengenai inovasi sekolah yang ada di kecamatan sepulu.

Lebih lanjut, Fuad menyampaikan bahwa pada gelar Expo 2024 yang bertema gebyar inovasi menuju bangkalan emas, Kecamatan Sepulu berbeda dari kebanyakan stand yang ada.

“Kami tidak menjual produk berupa apapun melainkan menyampaikan inovasi yang sedang dikerjakan oleh sekolah dalam rangka pengembangan mutu Pendidikan serta hanya menampilkan produk olahan ecobrig.

“Yang menarik pada inovasi ecobrig ini adalah siswa menabung sampah plastic dan botol plastik kemudian siswa sendiri membuat dan mengolah menjadi bahan berguna seperti meja kursi dari botol plastik,” jelasnya Fuad.

Selain lomba MHQ yang dikuti oleh siswa pada hari pertama (2/5/2024), juga hari Jum’at besok Kecamatan Sepulu ada 2 sekolah yang masuk sepuluh besar katagori bidang inovasi digital yang akan melakukan pemaparan pada hari kedua expo Pendidikan di gelar.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini sekolah di Kecamatan Sepulu berharap kedepannya dapat lebih berinovasi dalam memajukan pendidikan di wilayah kecamatan Sepulu,” ujarnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *