Selain Tampilkan Hasil Karya Inovatif, Lembaga SD Kecamatan Tanah Merah Juga Sajikan Berbagai Kuliner Khas Madura

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan Sambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar Gebyar Inovasi dan Expo Pendidikan Menuju Bangkalan Emas. Kamis 02 mei 2024.

Kegiatan ini merupakan ajang adu inovasi serta wadah dalam menyalurkan bakat para siswa berprestasi untuk menunjukkan kebolehannya dalam bidang apapun terutama dalam bidang seni.

Kegiatan yang diagendakan selama tiga hari ini akan berakhir pada tanggal 04 mei 2024, berbagai tingkatan lembaga sekolah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara ini, mulai dari TK, SD, SMP dan jug SMA.

Kegiatan akbar ini berlokasi di Taman Budaya Sentra IKM Jalan Moh. Noer, Tambak agung, Be’engas, Kecamatan Labang. Pagelaran ini pun mampu mencuri perhatian ribuan warga Bangkalan yang memenuhi gedung pameran

Masyarakat pun sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut hal itu disampaikan oleh Linda, salah satu pengunjung yang mengatakan ia sudah tidak sabar ingin segera mengulik produk-produk menarik yang ditawarkan di pameran kali ini.

“Saya dari pagi sudah disini, saya penasaran mau lihat-lihat apa aja yang ada dipameran ini, dan juga suasananya sangat rame dan saya suka keramaian,” ucap salah satu pengunjung.

Ditemui dilokasi kegiatan, Jasuli, S. Pd., Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Tanah Merah, menanggapi kegiatan Expo Pendidikan. Ia menyambut positif atas digelarnya kegiatan tersebut.

“Kami yang juga bekerjasama dengan K3S Kecamatan Tanah Merah, Alhamdulillah semuanya mendukung terkait dengan kegiatan yang berfokus di Sentra IKM ini,” ucapnya

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah kedua kalinya digelar oleh Disdik, dan ini menurut Jasuli acara kali ini terasa berbeda dengan acara yang sebelumnya, terlebih lagi antusias masyarakat yang sangat luar biasa dalam menyambut kegiatan ini.

“Pagelaran Expo Pendidikan kali ini lebih baik dari pada tahun yang lalu, antusiasnya baik dari peserta maupun masyarakat sangat luar biasa,” jelas Jasuli

Selain itu dalam kegiatan ini ia juga menunjukkan hasil Karya Seni berbahan dasar plastik daur ulang dan anyaman bambu yang tentunya hal itu diciptakan tangan-tangan berbakat para siswa diwilayahnya tersebut.

Selain itu nampak juga berbagai macam makanan dan minuman yang menghiasi meja stan milik Lembaga SD Kecamatan Tanah Merah.

“Kami ada di stan nomor 21 dimana setiap harinya apa yang harus ditampilkan selalu berubah-ubah, hari ini kita ada salah satunya olahan makanan itu seperti, ikan bakar, rujak manis, ada juga minuman segar salah satunya sinom,” tuturnya

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan sehingga pendidikan di Bangkalan dapat mempunyai wajah baru dan menjadi daya tarik untuk mengenalkan pada masyarakat bagaimana serunya pendidikan jaman sekarang.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan, dan saya berharap produk-produk tanah merah kedepannya bisa lebih bagus lagi,” kata Jasuli. (fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *