Lembaga SD Kecamatan Labang Curi Perhatian Dengan Sajikan Kuliner Khas Desa Pangpong Di Gebyar Inovasi dan Expo Pendidikan Menuju Bangkalan Emas

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Hari ini merupakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei di Indonesia. Ini merupakan peringatan hari penting nasional yang dirayakan dalam rangka memperingati pentingnya peranan sistem pendidikan bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Seraya memeriahkan hari penting tersebut Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan menggelar Expo Pendidikan 2024, yang juga merupakan kegiatan akbar bagi pendidikan diwilayah yang terkenal dengan kota sholawat dan dzikir tersebut.

Dengan melibatkan seluruh tingkatan lembaga baik dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan juga Sekolah Menengah Atas (SMA) se-kabupaten Bangkalan.

Pagelaran ini sudah yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Disdik Bangkalan, berbeda dari tempat sebelumnya kali ini lokasi kegiatan terletak di Taman Budaya Sentra IKM Jalan Moh. Noer, Tambak agung, Be’engas, Kecamatan Labang.

Dan seperti biasa kegiatan akbar ini mampu menyedot ribuan perhatian masyarakat Bangkalan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik orang biasa hingga pejabat penting seperti Forkopimda Bangkalan.

Berbagai inovasi dan Karya Seni yang lahir dari tangan siswa berbakat menghiasi masing-masing stan untuk dipamerkan dalam acara tersebut.

Tak hanya karya seni berbagai macam makanan dan minuman pun ikut memenuhi meja pameran mulai dari makanan ringan hingga makan berat.

Seperti halnya salah satu stan Lembaga SD Kecamatan Labang, yang cukup mencuri perhatian dengan menyajikan produk unggulannya yaitu Tape Tobong, yang merupakan makanan atau kuliner khas desa pangpong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.

“Produk unggulan yang ada di stan kami itu ada Tape Tobong, yang mana makanan ini tidak akan ada di daerah lain karena itu adalah makanan khas desa pangpong dan merupakan satu-satunya di Bangkalan,” ucap Korwil bidang Pendidikan Kecamatan Labang, Doni Andre Riyanto S.Pd.SD, M.Pd kepada media, kamis (2/5/24).

Uniknya makanan khas desa Pangpong ini diracik oleh siswa-siswa setempat untuk kemudian dijadikan produk unggulan di stan Lembaga SD Kecamatan Labang.

Selain itu korwil Kecamatan Labang ini juga sangat mengapresiasi kegiatan yang berlokasi diwilayah kerjanya tersebut berlangsung dengan sangat meriah.

“Kami khususnya Kecamatan Labang selaku tuan rumah sangat antusias sekali menyambut kegiatan ini karena hal ini bisa mengangkat nama baik Labang kepada masyarakat dan mengenalkan IKM yang mungkin selama ini redup atau seperti mati suri, dan semoga kedepannya IKM ini dapat terus aktif beroperasi dan berguna untuk masyarakat luas,” jelas Doni sapaan akrabnya.

Pria bertubuh tambun ini berharap agar kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan sehingga dapat memberikan inovasi-inovasi menarik untuk dapat ditampilkan pada pagelaran berikutnya.

“Harapan saya kedepannya kegiatan seperti ini diagendakan setiap tahunnya, jadi kita bisa terus menampilkan inovasi-inovasi terbaik kami dari semua kecamatan yang ada di kabupaten Bangkalan ini,” tutur Korwil Kecamatan Labang. (fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *