Ikut Meriahkan Expo Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Lembaga SD Kecamatan Modung Pamerkan Berbagai Hasil Karya Emas

BANGKALAN | Kabaroposisi.net– Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 02 mei 2024. Dinas Pendidikan (disdik) Kabupaten Bangkalan menggelar Expo Pendidikan yang berlokasi di Taman Budaya Sentra IKM Jalan Moh. Noer, Tambak agung, Be’engas, Kecamatan Labang.

Acara yang akan digelar selama tiga hari ini, mulai dari tanggal 2 mei sampai 4 mei 2024, berhasil menyedot perhatian ribuan pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari siswa hingga pemangku kepentingan seperti Forkopimda Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan ini juga melibatkan seluruh lembaga pendidikan yang tersebar di Kabupaten Bangkalan, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

Seperti halnya Miskawi, S.pd. M.Si., Korwil bidang Pendidikan Kecamatan Modung, sebagai salah satu peserta yang ikut memeriahkan Expo pendidikan ini.

Ia menyampaikan bahwa isi dari stan yang dipamerkan merupakan hasil karya seni dari siswa-siswa kreatif yang berada di wilayah kerjanya.

“Semua yang dipamerkan di stan ini merupakan produk lokal hasil dari karya anak-anak Sekolah Dasar, Kecamatan Modung,” ucap Miskawi.

Tak hanya karya seni, hasil karya makanan dan minuman yang berhasil diracik oleh generasi emasnya juga ikut disajikan dalam kegiatan akbar tersebut.

“Kita disini juga ada makan ringan seperti Kelepon, krispi lorjung dan masih banyak lainnya. Hari ini untuk makanan karena yang terkenal ditempat kami Kelepon, maka itu yang menjadi salah satu produk unggulan kita hari ini,” jelasnya.

Selain pameran dalam Expo Pendidikan ini juga menggelar keterampilan siswa dalam mengapresiasikan bakatnya, itu juga menjadi ajang bagi siswa dalam menyalurkan bakat yang dimilikinya.

“Nanti siang juga ada lomba Tahfiz, besok juga ada kegiatan penilaian inovasi sekolah,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini korwil Kecamatan Modung berharap kedepannya dapat lebih berinovasi dalam memajukan pendidikan diwilayahnya.

“Untuk teman-teman khususnya di Kecamatan Modung, guru-guru bisa berinovasi, bisa lebih baik dan bisa memajukan pendidikan bersama-sama,” terangnya. (fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *