Desa Klumpit Madiun Adakan Kegiatan Donor Darah

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Bertempat di Gedung Posyandu Desa Klumpit Kecamatan Sawahan kabupaten Madiun dilaksanakan kegiatan donor darah Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Klumpit dan PMI kabupaten Madiun.

Kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan 3 bulan sekali di Desa Klumpit, peserta kegiatan donor darah tidak diikuti oleh warga desa Klumpit saja. Kegiatan donor darah diawali dengan pendaftaran dilanjutkan dengan pengecekan dan pengukuran tensi darah.

Bacaan Lainnya
Salah satu warga yang mengikuti donor darah

Apabila tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, maka pelaksanaan transfusi darah tidak bisa dilakukan. Apabila sudah sesuai, maka dapat dilakukan transfusi darah.

Berdasarkan pemberitahuan pelaksanaan donor darah sukarela perlu kita ketahui bahwa Donor Darah secara rutin dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung, Stroke, Cholestrol tinggi dan penyempitan pembuluh.

Donor darah tidak memerlukan proses yang sulit serta tidak lama, kegiatan donor darah aman dari resiko tertular penyakit dan tidak merugikan kesehatan bahkan dapat mendeteksi kesehatan karena darah yang didonorkan akan di uji.

Menurut Kepala Desa Klumpit, Sugiono S,Pd mengatakan selain untuk kegiatan sosial, kegiatan ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dan manfaat darah bagi kehidupan manusia, beliau menegaskan bahwa kegiatan sosial bisa dilakukan dengan banyak hal, antara lain donor darah dan pemerintah Desa Klumpit akan menfasilitasi kegiatan donor darah rutin tersebut ” pungkas Kades Klumpit Sugiono S,Pd.

( Julioe )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *