Rakyat Akan Sejahtera Jika Bupatinya Bekerja Jujur dan Adil, Ini Kata Michael.

Oplus_0

Kabaroposisi.net.|Banyuwangi – Bertempat di Hotel Santika Banyuwangi digelar Forum Dialog Publik yang bertema Dialog Publik Pilkada Banyuwangi 2024 dan disiarkan langsung melalui media elektronik (telivisi) Banyuwangi 1tv, pada sabtu (25/5/24) sore hari.

Hadir sebagai nara sumber yaitu tiga Bakal Calon Bupati Banyuwangi diantaranya Michael Edy Hariyanto.SH.MH., Ratna Ani Lestari dan KH. ahmad Munib Syafa’at serta para undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Michael Edy Hariyanto.SH.MH. Pimpinan DPRD Banyuwangi sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat pada dialognya sebagai  Pembicara (Bakal Calon Bupati Banyuwangi) menyampaikan beberapa program kesejahteraan rakyat.

“Saya akan aktifkan/gerakkan PKK dan Dasawisma agar supaya perekonomian nya meningkat di setiap RT. di masing masing Desa. Yang kedua didunia pendidikan harus ada pemerataan pembangunan gedung sekolah. Serta memberantas habis Pungli di satuan pendidikan. Yang ketiga bidang kesehatan perlu ditingkatkan pelayanan kesehatan tingkat Puskesmas dan Rumah Sakit yang betul betul baik kepada masyarakat. ” Tegas Michael. Layani dan selamatkan dulu Pasien dengan baik baru urusan lainya, ” imbuhnya.

Michael juga katakan menjadi Bupati itu harus Menjadi leader yang siap melayani rakyat.

Menurut Michael, kesejahteraan rakyat sangat penting karena itu yang dibutuhkan rakyat terutama kepada petani, jika petani sejahtera maka yang lain akan ikut sejahtera.

Namun menurutnya,  Petani butuh sebuah kebijakan yaitu merubah menzet petani yang selama ini hanya harga yang dikejar, akan tetapi hasil produksinya yang harus dikejar.

Disampaikan pula, “Menjadi Bupati jangan hanya mengandalkan APBD saja akan tetapi harus bisa mencari terobosan mencarikan peluang anggaran ditingkat provinsi dan pusat  untuk menggerakkan ekonomi Menuju kesejahteraan rakyat. Dan ini akan mudah dilakukan karena cara dan jalannya sudah tau,” tutur Michael. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *