Wakapolres Kediri Pimpin Pendistribusian Alat Komunikasi Penunjang Pelaksanaan Tugas Bhabinkamtibmas

Kabaroposisi.net | Kediri – Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. memimpin kegiatan pendistribusian dan latkatpuan (latihan keterampilan dan pembinaan) alat komunikasi penunjang tugas Bhabinkamtibmas.

Dilaksanakan di Aula Laghawa Wicaksana Mapolres Kediri, kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kediri serta Kanit Binmas dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, Senin (27/5/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Wakapolres, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan kemampuan Bhabinkamtibmas dalam menggunakan teknologi informasi. Usai pendistribusian secara simbolis, disampaikan tata cara pengoperasian alat komunikasi tersebut dalam sesi pelatihan.

Bhabinkamtibmas mendapatkan penjelasan detail mengenai fitur-fitur, aplikasi pendukung, cara penggunaan hingga manfaat yang bisa diperoleh dalam menunjang tugas-tugas mereka di lapangan.

“Penyampaian materi ini penting agar para Bhabinkamtibmas tidak hanya menerima perangkatnya, tetapi juga memahami cara penggunaannya secara optimal,” ujar Wakapolres.

Diharapkan dengan adanya alat komunikasi ini, Bhabinkamtibmas dapat lebih mudah dan cepat mengakses informasi, berkomunikasi serta melaporkan situasi di lapangan kepada pimpinan.

Hal ini tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Semoga Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat dan lebih responsif terhadap setiap informasi dan kejadian di lapangan,” tutup Wakapolres. (uli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *