Inilah Yang Disampaikan Bupati Banyuwangi Kepada Pengurus ASKAB Periode 2024 — 2028

Oplus_0

Kabaropossisi.net.|BANYUWANGI – Sekira sebulan dari sejak terpilihnya Ketua Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) melalui Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) 23 April 2024. Hari ini Rabu 28 Mei 2024, Pengurus ASKAB untuk masa bhakti 2024 – 2028 yang dinahkodai Budiharto Kepala Desa Karangbendo. Agendakan pertemuan khusus dengan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Pendopo Sabha Swagata Banyuwangi.

Oplus_0

Pertemuan yang dikemas dengan silaturrahmi tersebut dalam rangka memperkenalkan kepengurusan ASKAB yang baru sekaligus mohon arahan dari Bupati Banyuwangi. Kehadiran rombongan Pengurus ASKAB yang dipimpin langsung oleh Budiharto selaku Ketua Umumnya. Disambut baik oleh Bupati Ipuk Fiestiandani dan pejabat penting Pemkab Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Setelah Budiharto selaku Ketua ASKAB menyampaikan maksud dan tujuan silaturrahminya. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berkenan menyampaikan beberapa hal kepada Pengurus ASKAB pada kesempatan tersebut. Sebagaimana disampaikan oleh Budiharto (Ketua ASKAB), kurang lebihnya inilah yang disampaikan Bupati Banyuawangi Ipuk Fiestiandani.

Selain mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan ASKAB, Bupati berpesan agar menjaga kekompakan Kepala Desa se Kabupaten Banyuwangi. Bupati Ipuk berharap juga agar di Banyuwangi hanya ada 1 (satu) organisasi Kepala Desa yaitu Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) saja.

Bupati Ipuk juga mengingatkan, bahwa antara Pemkab Banyuwangi dengan Pemerintah Desa adalah satu kesatuan. Sehingga sinergitas, komunikasi dan koordinasi adalah sebuah keharusan yang harus tetap dijaga untuk kepentingan Kabupaten secara menyeluruh. Dengan demikian program-progran pemerintah baik Pusat, Daerah serta Desa akan bisa berjalan dengan baik dan dapat dirasakan kemanfaatannya oleh seluruh lapisan masyarakat Banyuwangi.

Lanjut seluruh Kepala Desa diminta untuk senantiasa meningkatkan Indek Desa Membangun (IDM), menurunkan angka stunting, memberikan ruang lebih khususnya bagi pemuda/remaja. Agar bisa punya kegiatan yang positif serta disampaikan bahwa tahun ini ada 25 desa Tematik yang nantinya bisa berkembang lebih banyak lagi Desa-Desa Tematik lainnya di tahun depan. Bupati juga berharap agar segera dilakukan pengukuhan pada Pengurus ASKAB, bahkan bila acara pengukuhan bertempat di Pendopo, akan disupport penuh.

Agar masyarakat luas mengerti dan memahami program Pemerintah, Kepala Desa juga diharapkan dapat memberikan informasi-informasi yang berimbang tentang semua program Pemerintah, baik program pusat dan daerah. Sehubungan sebentar lagi akan ada perhelatan politik yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, berpesan agar seluruh Kepala Desa bisa tetap menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

Sebagai penegasannya Bupati Ipuk sampaikan bahwa tantangan di tahun 2025 yang akan datang, diperkirakan situasi global baik secara ekonomi maupun geopolitik akan semakin berat dan komplek. Bupati Ipuk berharap pengelolaan anggaran desa baik Dana Desa (DD), Alokasi Dana Desa (ADD) dilakukan dengan baik, transparan, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *