Layanan Adminduk Rangkaian Kegiatan Bunga Desa, Masih Belangsung Di Desa Alasmalang

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Seluruh rangkaian kegiatan Bunga Desa Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama SKPD terkait di wilayah Kecamatan Singojuruh Rabu 5/6/2024 telah usai. Pantauan media semuanya berjalan lancar sesuai rundown kegiatan yang sudah ditentukan.

Namun karena antusiasnya masyarakat memanfaatkan moment program Bunga Desa, ada satu bidang kegiatan yang harus ditindak lanjuti sampai Kamis 6/6/2024 yaitu bidang layanan administrasi kependudukan (adminduk) yang kegiatannya dipusatkan di Kantor Desa Alasmalang.

Bacaan Lainnya

Terpantau petugas baik yang dari Dinas Kependudukan, Kecamatan dan Perangkat Desa se wilayah Kecamatan Singojuruh. Sibuk bukan main bahkan bisa dibilang kuwalahan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan.

Masyarakat Desa Alasmalang dan sekitarnya, sepertinya tidak ingin menyia-nyiakan layanan adminduk dari program Bunga Desa tersebut. Meski ada pengumuman pendaftaran sudah ditutup menghindari terjadinya antrian yang lebib banyak lagi, masyarakat masih ada yang memaksa masuk mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah mas, layanan administrasi kependudukan program Bunga Desa cukup membantu bagi masyarakat yang selama ini karena alasan tertentu tidak mengurus KTP, KK, dan Akte Kelahiran. Karena kebetulan ada kegiatan Bunga Desa ini di Desa Alasmmalang bisa jadi karena dekat dan prosesnya cepat. Masyarakat tanpa diperintah datang dengan sendirinya minta didampingi mengurus identitas kependudukannya”, tutur salah satu Kepala Dusun yang mendampingi masyarakatnya itu.

Demi sukses lancarnya kegiatan tersebut, semua staf pelayanan Kecamatan Singojuruh dikerahkan oleh Camat Singojuruh ke Kantor Desa Alasmalang. Masyarakatpun tampak uji kesabaran karena harus mengantri nunggu panggilan dari petugas pelayanan. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *