Luapan Air Milik. PT.Garam dikeluhkan dan Membuat Warga Jengkel

Kabaroposisi.net|Sumenep –Luapan air asin dari saluran milik PT garam Sumenep yang meluber ke jalan raya sangat menggangu pengguna jalan yang sedang beraktivitas, diduga ada pembiaran oleh pihak PT garam Sumenep Madura.

Edi Susanto,’selaku tokoh pemuda desa pinggirpapas, kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep, mengatakan luapan air asin milik PT garam tersebut berdampak jalan licin yang mengakibatkan sangat terganggu bagi pengguna jalan yang sedang beraktivitas maupun pelajar yang tiap hari melintasi jalan raya tersebut.

Bacaan Lainnya

Edi”menambahkan,’ Luapan air ini jelas merugikan dan membahayakan pengguna jalan, selain licin dan membahayakan keselamatan pengendara, luapan air asin ini membuat kendaraan keropos dan cepat karatan.

Kesalahan PT. Garam adalah mengalirkan air tanpa melakukan normalisasi saluran air, Dulu waktu saya masih anak-anak PT.Garam menurunkan pekerja untuk membersihkan endapan lumpur selama musim hujan di saluran tersebut, baru kemudian air dialirkan.

Jika PT Garam berdalih luapan air karena adanya bangunan liar diatas saluran, mengapa itu dibiarkan ??? dan mengapa tidak ada papan larangan atau himbauan.

Jika PT.Garam tidak bisa mengatasi saluran ini kami menuntut, PT. Garam untuk membuat saluran air baru yang jauh dari pemukiman dan jalan raya agar tidak merugikan masyarakat secara luas.

Aktifitas yang dilakukan PT.Garam ini amat tidak sesuai dengan tagline “BUMN Hadir Untuk Negeri, jelasnya,(29/5/2024).

Edi, berharap” dengan adanya luapan air asin tersebut, pihak PT garam segera memperbaiki lokasi saluran yang menyebabkan air meluap tersebut, jika selalu dibiarkan oleh pihak PT garam, di khawatirkan banyak korban yang jatuh kerena jalannya licin tersebut.

Miftah,” selaku Humas PT garam saat di konfirmasi oleh awak media di tempat kerjanya, Rabu,29/5/24, Miftah diduga sedang alergi ketemu sama awak media, dengan alasan ada rapat, tutur salah satu staf yang ada di kantor.(Har.wi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *