Zainal Fatoni, Prestasi Anak-anak Lulusan Tahun 2024 Luar Biasa! 

Kabaroposisi.net | Jombang – SMA Negeri 3 Jombang gelar Purnawiyata di GOR Merdeka Jombang. Kamis (30/5/2024). SMA Negeri 3 merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas favorit di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Dihadiri Kepala SMAN 3 Jombang Zainal Fatoni, Kasubag TU Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Jombang Ulil Mu’amar, Ketua Komite Hari Winarto, serta jajaran guru staf dan wali murid siswa kelas XII.

Kepala SMAN 3, Zainal Fatoni mengucapkan selamat kepada murid kelas XII yang telah selesai masa belajarnya di SMAN 3 Jombang.

Bacaan Lainnya

“Mewakili SMAN 3 Jombang, kami ucapkan selamat kepada anak-anak kelas XII, tahun ini lulus 100 persen,” ujarnya.

Sebanyak 308 siswa lulus dan mengikuti wisuda. Sebanyak 41 Siswa SMAN 3 Jombang yang diterima di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN) jalur prestasi.

Tidak hanya itu, sejumlah 5 siswa lulus, mendaftar sebagai polisi dan diterima pada seleksi anggota Polri 2024.

Fatoni juga memotivasi para siswa kelas XII yang belum diterima di PTN agar tidak berkecil hati, sebab masih ada kesempatan. “Jangan berkecil hati, mari berdoa bersama semoga 13 Juni pengumuman Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) diterima sesuai dengan jurusan yang dipilih,” ucapnya.

Ia secara khusus memberikan apresiasi kepada seluruh wali siswa yang selama ini menjalin kerja sama yang baik dan mendukung program – program sekolah, imbuhnya.

Fatoni juga mengatakan tahun ini banyak prestasi yang ditorehkan siswa. Salah satunya seni tari, berhasil menyabet juara tingkat kabupaten dan akan mewakili Kabupaten Jombang di tingkat Jawa Timur.

“Prestasi tidak hanya di bidang seni tari, tim paduan suara SMAN 3 Jombang juga sukses menyabet juara tingkat kabupaten. Lalu dalam festival lomba seni tingkat kabupaten, SMAN 3 juara umum sehingga akan mewakili Kabupaten Jombang di tingkat Jawa Timur. Mohon doa restu, mereka akan mewakili Jombang tingkat provinsi, kalau juara akan naik ke tingkat nasional, syukur-syukur sampai internasional,” terangnya.

“Banyak prestasi akademik dan prestasi non akademik yang berhasil ditorehkan siswanya. Untuk OSN, mata pelajaran Kimia, Fisika, Geografi, SMAN 3 Jombang menjadi sekolah terbanyak yang lolos seleksi tingkat Jawa Timur. ” tambahnya.

Sementara, Kasubag TU Cabdindik Jawa Timur Wilayah Jombang Ulil Mu’amar mengatakan, dengan pelepasan ini, seluruh siswa kelas XII dikembalikan kepada masing – masing orang tua. “Bukan karena suatu hal, tetapi mereka sudah menyelesaikan pendidikan di SMAN 3 Jombang,” ujarnya.

Ulil juga mengapresiasi keberhasilan SMAN 3 Jombang berhasil mengantarkan banyak siswanya diterima di PTN.

Menurut Ulil, SMAN 3 Jombang punya prestasi luar biasa, baik akademik maupun non-akademik. Dari nilai UTBK-SNBP kalau diurut ada di peringkat 363 se-Indonesia, sementara di Jombang masuk tiga besar.

“Semangat bagi siswa yang kini masih berjuang melanjutkan ke perguruan tinggi yang diinginkan. Semoga semua peserta didik di sini bisa diterima di kampus yang benar – benar diminati, dan diinginkan orang tua,” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait