Maju Pilkada Blora 2024, Arief Rohman Resmi Mendapatkan Rekom dari Dua Parpol

Kabaroposisi.net | Blora – Semakin memantapkan diri untuk melanjutkan pengabdian kepada bumi kelahirannya, Blora. Selasa (4/6/24) hari ini, Bupati Blora Arief Rohman sebagai petahana tersebut telah memperoleh surat rekomendasi dan dukungan dari dua partai politik untuk kembali maju dalam Pilkada 2024. Yakni PKB dan Nasdem.

Selasa sore (4/6/2024), sosok yang akrab disapa Mas Arief itu menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB). Dan, Selasa malam, pria yang pernah menjadi staf khusus Kementerian PDT tersebut juga menerima surat rekomendasi dukungan politik dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Partai NasDem).

Bacaan Lainnya

Saat dihubungi via telepon terkait penerimaan rekomendasi tersebut, Bupati Arief membenarkan bahwa dirinya telah mengantongi rekomendasi dari PKB dan Nasdem untuk maju Pilkada 2024. ”Ini saya masih di Jakarta usai menerima rekom dari PKB dan NasDem. Untuk yang PKB, tadi siang surat rekomendasi dukungan diserahkan oleh Pengurus DPP PKB, Mas Dipo Nusantara, yang juga Anggota Komisi III DPR RI,” paparnya.

Dikatakan, rekom tersebut turun setelah dirinya beberapa waktu lalu mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP PKB. ”Pada 19 Mei lalu, kami telah mengikuti UKK bagi Bakal Calon Kepala Daerah di DPP PKB. Dan alhamdulillah hari ini kami dipanggil ke Jakarta untuk menerima rekomendasi untuk maju dalam Pilkada Blora 2024,” lanjut Arief.

“Matur Nuwun Ketum Gus Muhaimin Iskandar, Sekjen M Hasanuddin Wahid, Ketua Desk Pilkada Gus Abdul Halim Iskandar & Ketua DPW PKB Jateng, Gus Yusuf Chudlori atas kepercayaannya,” sambungnya.

Untuk yang rekomendasi dari NasDem, lanjutnya, penyerahan dilakukan di Kantor DPP NasDem, NasDem Tower Jakarta, Selasa sore. “Surat rekomendasi diserahkan oleh Dr. Atang Irawan, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Legislatif. Turut mendampingi Lestari Moerdijat Wakil Ketua MPR RI, Sugeng Suparwoto Ketua Komisi VII DPR RI, dan Bu Mimin (Sri Sudarmini) Ketua DPC Partai NasDem Blora,” terang Arief Rohman.

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran DPP NasDem yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk melanjutkan pembangunan Blora. Dikatakan, rekom tersebut menjadi penyemangat untuk melanjutkan perjuangan pembangunan untuk tanah kelahiran dengan bersama sama.

“Untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Blora bersama seluruh elemen masyarakat. Mohon doa restu, dukungan dan masukan dari seluruh masyarakat Blora untuk Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan. Semoga manfaat dan maslahat untuk masyarakat Blora,” harapnya.

Saat disinggung siapa akan sosok yang akan mendampingi sebagai Bakal Calon Wakil Bupati dalam Pilkada 2024 nanti, Pria yang juga santri itu belum bersedia menyebutkan nama. “Untuk calon Wakil Bupati masih akan dikonsultasikan, dikomunikasikan ke tokoh-tokoh, kyai kyai, dan partai-partai yang lain, yang bisa diterima oleh berbagai kalangan lapisan masyarakat. Kita masih membuka kemungkinan bagi partai lainnya untuk bergabung,” pungkas Arief Rohman.

Dengan adanya rekomendasi dari PKB dan NasDem tersebut, sudah memenuhi syarat untuk diusung maju di Pilbup, yakni lebih dari 20 persen dari keseluruhan jumlah kursi yang ada di DPRD. ini. Total kursi dari dua partai yang memberi rekom itu 16 kursi, PKB 11 kursi dan NasDem 5 kursi. (red/GaS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *