Disporapar Bersama ASKAB Jombang Gelar Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup 2024 

Kabaroposisi.net | Jombang – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) gelar Kompetisi Sepakbola Bupati Cup I 2024 bekerja sama dengan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jombang.

Tampak hadir, Pj Bupati Jombang diwakili Asisten Administrasi Umum Setdakab Jombang Mohammad Sholeh, Kepala Disporapar kabupaten Jombang Bambang Nurwijanto beserta jajanan, Ketua KONI Sumarsono, Direktur Perumdam Tirta Kencana Khoirul Hasyim, Camat Jombang Heri Prayitno dan Kepala Desa Candimulyo Sulfredo Herlan. Bertempat di Stadion Merdeka Jombang. Selasa (25/6/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Jombang melalui Asisten Administrasi Umum Setdakab Jombang Mochammad Saleh ketika sambutan menyampaikan, kompetisi sepakbola merupakan kerjasama Disporapar Jombang bersama ASKAB dan PSSI bertindak sebagai pelaksana teknis.

“Kompetisi ini sebagai sarana, Jombang harus bisa mencetak sejarah dalam sepakbola. Bagaimanapun bentuk langkah yang harus diambil, langkah strategis dalam rangka untuk meningkatkan aktivitas sepakbola di Kabupaten Jombang. Sehingga, muncul bibit – bibit atlet sepakbola,” ujarnya.

Tentunya nanti perlu adanya pelatihan – pelatihan, center pelatihan yang ada di desa, di kecamatan harus kita galakkan lagi dalam rangka meningkatkan sportifitas, antusiasme masyarakat untuk lebih mencintai sepakbola di Kabupaten Jombang, imbuhnya.

“Kami berharap, para pemain sepakbola bisa lebih semangat lagi. Sehingga ada suatu prestasi yang dicetak dalam Kompetisi Bupati Cup Tahun 2024 sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025 di Kabupaten Malang. Kita kawal bersama – sama tim sepakbola kita di Kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Ditempat sama, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jombang, Bambang Nurwijanto menyampaikan, kompetisi sepakbola sebagai wujud kegiatan dari program Disporapar yaitu, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Selain itu, kompetisi sepakbola kaitannya dengan menyongsong Porprov Jawa Timur tahun 2025. Kompetisi ini untuk seleksi mencari bibit unggul sepak bola,” terangnya.

Bambang menyebut, peserta kompetisi sepakbola diikuti sebanyak 12 klub, baik dari level A maupun dari level B. Untuk pelaksanaan kompetisi sepakbola dimulai pada hari Selasa 25 Juni 2024 sampai dengan tanggal 15 Juli 2024.

“Menang atau kalah bukanlah akhir dari. Kita harapkan sportivitas, bagaimana para pemain saling bisa menghargai dan menjunjung tinggi sportivitas itu yang kita harapkan,” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait