Menyambut Tahun Baru Hijriah PRNU Pinggirpapas Menggelar acara Santunan Anak Yatim

Kabaroposisi.net | Sumenep – Menyambut datangnya tahun baru 1446 Hijriyah Pengurus Ranting NU Pinggirpapas menggelar acara “Santunan Anak Yatim” Bertempat di mushola Al – Mukhlisin Dusun Kauman Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, kabupaten Sumenep. Rabu (17/07/2024)

Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Hijriyah. Muharram dikenal sebagai bulan di mana umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan amalan shaleh, bersedekah, dan melakukan kebaikan kepada sesama. Ini mencerminkan semangat solidaritas sosial dan kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Ketua Tanfidziyah Ranting NU Pinggirpapas Daeng Saehollah ketika sambutan menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan sosial ini.

“Terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan untuk disalurkan kepada anak yatim, semoga bantuan yang diberikan mendapatkan ridha dari Allah SWT,” ucap Daeng Saehollah.

Santunan Anak Yatim ini juga di isi dengan Mauidzah hasanah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Halimy yang menyampaikan tentang sejarah Tahun Hijriyah serta keutamaan Bulan Muharram.

Sementara, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kalianget KH. Moh. Afif mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan mendoakan para anak yatim menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah.

“Saya berharap Ranting NU Pinggirpapas dan juga para donatur memperhatikan dan peduli terhadap pendidikan anak-anak yatim karena mereka adalah generasi penerus perjuangan, ” ujarnya.

Selain dihadiri oleh jajaran pengurus MWC NU Kalianget acara Santunan ini juga dihadiri oleh perwakilan PT. Gaujarnya perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumenep. Anak yatim yang menerima santunan kali ini berjumlah 21 anak. Terangnya.(Har)

Pos terkait