Kodim 0814 Teken MOU Bersama Perumdam dan Perkim Kabupaten Jombang

Kabaroposisi.net | Jombang – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0814 Jombang gelar Perjanjian kerjasama bersama Perumdam dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kabupaten Jombang.

Tampak hadir Komandan Kodim 0814 Devid Eko Junanto, Direktur Perumdam Khoirul Hasyim, serta Kepala Dinas Perumahan dan permukiman Jombang Agung Hariadi. Bertempat di ruang Pertemuan kantor Kodim 0814 Jombang. Senin (29/7/2024)

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 0814 kabupaten Jombang Devid Eko Junanto ketika diwawancara mengatakan bahwa penanda Tanganan Kerjasama dilaksanakan untuk membantu percepatan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan program pemerintah daerah lainnya.

“Secara kebetulan Dinas Perumahan dan permukiman ada beberapa program yang terkait dengan hal tersebut seperti sumur bor, rumah tidak layak huni (RTLH), Mandi Cuci Kakus (MCK), sedangkan program dari PDAM Perumdam mempunyai program dalam rangka meningkatkan kebutuhan masyarakat tentang air bersih,” ungkapnya.

Kerjasama dilakukan untuk pengamanan, pendampingan serta untuk hal lainnya, sehingga program progam tersebut dapat berjalan dengan baik dan terealisasi secara tepat sesuai jadwal, imbuhnya.

Ditempat sama, Direktur Perumdam kabupaten Jombang Khoirul Hasyim menambahkan kerjasama antara kodim dengan Perumdam dinamakan sinergi energi.

“ Rendahnya pelayanan Perumdam kita perlu pendampingan dari Kodim untuk peningkatan pelayanan air kepada masyarakat Jombang,” ujarnya.

Sosialisasi sosialisasi akan dilakukan oleh anggota TNI sebab memiliki cakupan yang lebih luas sampai ke desa.

“ Selain pendampingan dan pengamanan aset kita juga bersinergi untuk perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kita juga bersinergi dalam program Kodim terkait pelaksanaan konservasi sumber daya air. Saya berharap investasi yang dilakukan Perumdam maupun investor luar dalam rangka peningkatan layanan air dapat berjalan dengan baik dan Jombang semakin maju,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Jombang Agung Hariadi menambahkan, program dari Dinas Perumahan dan permukiman sangat terbantu dengan adanya kerjasama dengan kodim.

“ Pada Tahun 2024 Dana Alokasi Khusus (DAK) terdapat 20 titik sedangkan Pamsimas terdapat 12 titik,” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait