379 Kepala Sekolah Dasar Ikuti Sosialisasi PIP, Berikut Paparannya

Kabaroposisi.net | Jombang – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menyelenggarakan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) untuk jenjang Pendidikan Dasar tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Kabupaten Jombang dan berlangsung selama 2 hari, tanggal 29-30 Juli 2024 tersebut, diikuti 379 Kepala Sekolah Dasar (SD)

Bacaan Lainnya

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Senen, yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Disdikbud Jombang, Rhendra Kusama mengatakan, bahwa PIP merupakan bantuan berupa uang tunai untuk perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik yang berasal dari keluarga tidak mampu/miskin, rentan miskin, untuk membiayai pendidikan.

“Dana PIP dapat dikelola untuk membeli seragam, sepatu, alat tulis, dan perlengkapan sekolah lainya,” tuturnya.

Rhendra juga menjelaskan, bahwa setiap siswa yang memperoleh PIP melalui pose pengajuan dari Aplikasi Dapodik (Data Pokok Pendidikan) yang diusulkan melalui satuan pendidikan.

“Untuk para kepala sekolah dan operator PIP hendaknya kalau memasukan data yang benar-benar valid. Dan jika sudah dinyatakan akan menerima PIP maka segera aktivasi rekening ke bank penyalur PIP. Jangan sampai ditunda-tunda,” katanya.

Perlu diketahui, dalam acara tersebut tampak hadir pemateri dari Dinas Sosial Kabupaten Jombang dan dari bank penyalur PIP BRI serta dari jajaran Disdikbud Jombang.(tyas)

Pos terkait