Bertempat Di Desa Tanah Merah Dajah, Kirab Maskot Pilkada 2024 Untuk Wilayah Zona 2, Rampung Digelar

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Setelah sukses menggelar Kirab Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kecamatan Kamal pada Selasa, 13 Agustus 2024 kemarin.

Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan, mengadakan kegiatan yang serupa untuk wilayah Zona 2 yang meliputi, Kecamatan Tanah Merah, Burneh, Galis, Blega dan Kecamatan Modung.

Jika kegiatan sebelumnya digelar untuk wilayah Zona 1 yang dipusatkan di Kecamatan Kamal, acara yang dikhususkan untuk Zona 2 kali ini dipusatkan di Desa Tanah Merah Dajah, Dusun Kluangan, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, pada hari Rabu, 14 Agustus 2024 sore.

Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi KPU Bangkalan untuk menyampaikan Sosialisasi dan menghidupkan minat masyarakat dalam berpartisipasi di Pilkada serentak yang akan terlaksana pada, 27 November mendatang.

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Kepala Desa Tanah Merah Dajah, Camat Tanah Merah, Muspika, Kepala Puskemas setempat, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tanah Merah, dan Komisioner KPU setempat, serta para Panwascam, PPK wilayah Zona 2.

Pada kesempatan itu Komisioner KPU Bangkalan, Ismail Marzuki, mewakili Ketua KPU Bangkalan yang berhalangan menghadiri giat tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan Kirab Maskot Pilkada ini merupakan gagasan dari KPU Provinsi Jawa Timur (jatim) dan hanya terselenggara untuk diwilayah jatim.

“Di Provinsi lai tidak ada kirab maskot seperti yang diadakan oleh KPU Provinsi Jatim ini”,

Dalam momen itu Ismail Marzuki juga menghimbau pada masyarakat agar tidak terpengaruh akan isu-isu miring yang beredar di media sosial, sehingga berpotensi menimbulkan gesekan antar kubu.

“Sampai hari ini banyak digoreng isu-isu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di media sosial, yang seakan-akan mengadu domba diwilayah Bangkalan”, ucap Ismail Marzuki

Ia juga menambahkan agar para undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, agar bisa menyampaikan informasi, kepada masyarakat yang masih minim pengetahuan terkait pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November mendatang.

“Nanti silahkan temen-temen penyelenggara dan juga warga yang hadir pada hari ini, minta tolong di sosialisakan kepada warga-warga yang masih belum paham kapan tanggal pelaksanaan coblosan di Kabupaten Bangkalan ini”, tutur Ismail saat bernarasi diatas panggung.

Selain itu pada momen itu juga ia meminta pada masyarakat untuk mengawal kondusifitas pada saat pelaksaan Pilkada mendatang.

“Kondusifitas di Bangkalan ini adalah tanggung jawab kita bersama dan mudah-mudahan nanti, baik itu Gubernur dan wakil Gubernur terpilih, ataupun Bupati dan Wakil terpilih mampu mengangkat derajad kita sebagai warga Jawa Timur, dan juga sebagai Masyarakat Bangkalan”, tandasnya. (fin).

Pos terkait