Pengucapan Sumpah Dan Janji Anggota DPRD Kabupaten Pacitan Masa Bakti 2024 – 2029

Kabaroposisi.net | Pacitan – Purna sudah 45 anggota parlemen daerah kabupaten Pacitan masa bakti 20219-2024. Kini saatnya para legislator peraih suara yang memenuhi untuk duduk sebagai wakil rakyat pada pemilu Februari silam dalam mengemban amanah rakyat masa bakti 2024-2029 untuk berkarya.

Acara pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD kabupaten Pacitan masa bakti 2024-2029 berlangsung hikmah dan sakral. Kegiatan yang digelar di ruang sidang utama gedung A.Yani tersebut berlangsung Jum’at 23/08/2024.Tidak kurang 900 tamu undangan turut hadir mengucapkan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Pacitan tersebut.Selain 45 Anggota DPRD baru yang hadir juga 45 mantan anggota DPRD kabupaten Pacitan yang sudah purna.Sekitar 30% anggota yang mengucapkan sumpah dan janji merupakan legislator baru hasil pemilu 2024 silam dan sisanya adalah anggota incumbent yang terpilih kembali sekitar 32 Anggota.

Bacaan Lainnya

“Undangan kita siapkan dan kita sampaikan kepada seluruh undangan sekitar 900 undangan.Dan kami rasa gedung dan area sekitarnya mampu untuk menampung undangan.Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa kendala.Senua ini juga tidak lepas dari petunjuk bapak Bupati Indrata Nur Bayuaji agar kegiatan ini dilaksanakan secara hidmad dan dikemas yang bagus”kata Didik Alih Wibowo sekretaris DPRD Kabupaten Pacitan sesaat usai acara, Jum’at 23/08/2024.

Formasi perolehan kursi DPRD Kabupaten Pacitan pada pemilihan umum 2024 adalah sebagai berikut – Partai Demokrat -18, Partai Golkar – 7 kursi, PDIP – 6 kursi ,PKB – 5 Kursi,Partai Nasdem -2 kursi,PKS –2 Kursi,Partai Hanura – 2 kursi,PPP -2 kursi dan Partia Gerindra sebanyak 1 kursi.Dengan demikian partai Demokrat sebagai jawara pada pemilihan umum Legislatif 2024 di Kabupaten Pacitan.

Nama nama baru calon pengambil kebijakan guna kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pacitan adalah para politisi yang diberi amanah oleh rakyat diantaranya Rahkman Wijayanto (Demokrat), Wuri Estyana Nasira (Golkar), Edi Kuncoro (PDIP), Suhadi (Demokrat), Mardiyanto (PDIP)

Fibi Irawan (PKB) Rizki Cahya Pambudi (Demokrat), Bagus Surya Pratikna (Demokrat), Arief Nurman Hidayat (Golkar), Baginda Rahadian Pratama (Demokrat), Lilik Hidayat (PDIP), Lilik Hidayat (PDIP), Winardi (Demokrat), Warkim Sutarto (Demokrat).

Tepat pukul 14.00 wib sidang paripurna pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD kabupaten Pacitan masa bakti 2024 – 2029 dibuka.Suasana hening dan hidmad mewarnai acara tersebut.(E.sus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *