Unik… Acara Basar Desa Sambirobyong Ada Yang Bertema IKN

Kabaroposisi.net | Tulungagung – Setelah berbagai rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI yang ke 79, Pemdes Sambirobyong Kecamatan Sumbergempol menggelar Bazar Desa selama tiga hari. Acara tersebut guna menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun.

Adapun Tema yang diambil dalam acara Bazar tersebut yaitu Dengan HUT Kemerdekaan yang ke 79 kita Bangkitkan UMKM desa Sambirobyong yang berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

” Persiapan kita selama satu bulan dengan bermusyawarah dengan BPD, adapun peserta bazar ini ada enam dusun dan setiap dusun mewakili dua peserta selain itu juga ada peserta dari lembaga sekolah, Ansor, IPNU, Karang Taruna, Bumdes serta peserta lain yang jumlah nya ada 27 stand, ” Jelas Gus Munip Kades Sambirobyong.

Ada piala penghargaan bagi Stand dengan kriteria Stand yang anggota nya kompak, menjaga kebersihan serta penilaian terhadap model atau penampilan stand yang menarik. Tampak puluhan Stand Bazar yang beraneka model dan gaya yang menarik sehingga warga masyarakat desa yang hadir dan melihat merasa senang. Selain itu warga masyarakat juga disuguhi oleh berbagai tari tarian yang dimainkan oleh peserta yang disediakan oleh panitia.

Rangkaian acara PHBN Desa Sambirobyong dimulai pada bulan Juli 2024 dengan mengadakan Lomba Voley antar dusun serta ada malam Tirakatan 17 Agustus.

“Saya berharap dari kegiatan Bazar Desa ini UMKM yang ada di Desa Sambirobyong kedepan akan bisa berkembang lagi dan lebih baik lagi maka dengan Tema UMKM yang Berkelanjutan berharap pameran yang digelar pada malam hari ini bisa di kenal oleh masyarakat sehingga UMKM bisa terangkat masyarakat sejahtera, ” Harap Gus Munip.

Tema salah satu Stand yang mengambil dari gaya IKN menurut Kepala Desa karena kita Pemerintah Desa ikut Tema Nasional Nusantara Baru Indonesia Maju. (yd)

Pos terkait