Lapas IIB Jombang Gelar Pisah Sambut Dari Margono Kepada Muhammad Ulin Nuha

Kabaroposisi.net | Jombang – Pisah sambut Kalapas IIB Kabupaten Jombang ditandai dengan tayangan video keberhasilan kinerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Jombang.

Dihadiri Staf Ahli SDM dan Kemasyarakatan Pemkab Jombang Sudiro Setiono, Komandan Satradar 222 Ridar Adi Juliatmono, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan, kepala Perhutani, Kepala Bapenda, serta perwakilan Kemenag Jombang.

Bacaan Lainnya

Pisah sambut kepala lapas kelas IIB Jombang dari Margono, AMd. I. P,.SH.,MH kepada Muhammad Ulin Nuha., AMd. I. P., SH., MM awal yang baik untuk meningkatkan sinergitas antar lintas aparat penegak hukum dan komponen masyarakat dalam upaya menjadikan Lembaga Pemasyarakatan sebagai tempat pembinaan dan pendidikan bagi warga binaan untuk kembali menjadi lebih baik dan tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Muhammad Ulin Nuha., AMd. I. P., SH., MM sebelumnya bekerja di lapas Nusakambangan. Akan tetapi selama 11 tahun mengabdi di Jawa Timur. “Saat ini di kabupaten Jombang akan selalu memberikan pembinaan di lapas kelas IIB Jombang. Maka dari itu kepada mitra kerja kami mohon bimbingan, ” tutur Ulin Nuha.

Selain itu, lapas Jombang tentunya berkomitmen sesuai dengan program presiden republik Indonesia dan juga arahan dari Menteri Kemenkum.

“Kita harus berkomitmen untuk berakhlak dan berorientasi kepada pelayanan masyarakat khususnya warga Jombang dan juga pembinaan warga binaan pemasyarakatan di lapas Jombang bisa lebih maju lagi, untuk kedepannya bisa lebih mandiri dan tidak mengulangi tindak pidana yang sudah dilaksanakan, ” ungkapnya.

Guna peningkatan kemandirian warga binaan pemasyarakatan lapas Jombang, berusaha tidak meningkatkan residivis.

“Mudah-mudahan ke depan residivis warga binaan bisa diminimalkan. Sedangkan terobosannya dari segi keamanan kita berusaha untuk menciptakan lapas Jombang tidak ada penyalahgunaan narkoba, ” tandasnya.

Ditempat sama Sudiro Setiono staf ahli SDM dan Kemasyarakatan pemkab Jombang menyampaikan sambutan PJ Bupati Jombang. Salah satu elemen pelaksana ketertiban dilarang yang berfungsi sebagai rumah tahanan yang memberikan efek jera bagi narapidana yang menjalani masa hukuman, serta mampu memberikan motivasi dan penyadaran untuk memulai kehidupan yang lebih baik, sehingga mewujudkan keamanan pada masyarakat kabupaten Jombang.

“Atas dedikasi dan royalitas, tenaga dan pikiran maupun waktu, kami berharap hubungan yang baik, kekeluargaan yang terjalin selama ini dapat terus terbina dan terpelihara dengan baik. Atas nama pemerintah kabupaten Jombang mengucapkan terimakasih, ”

Kepada kepala baru, kami ucapkan selamat datang dan semoga bisa kerjasama yang baik di kabupaten Jombang. Adanya kesinambungan, kolaborasi dan serta aparat penegak hukum lain di wilayah Kabupaten Jombang, melalui jabatan ini diharapkan untuk terus bekerja keras dan harus dapat mengambil inisiatif dan melaksanakan tugas dengan baik sebagai Mitra kerja pemerintah kabupaten Jombang

“Oleh karena itu kepada masyarakat binaan, semoga kalapas baru bisa memberikan ketrampilan, motivasi sehingga nantinya bisa dibuat bekal ketika kembali kepada masyarakat. “Sinergi sebagai Mitra kerja pemerintah kabupaten Jombang, agar bisa menjaga hubungan yang baik dengan pemerintah kabupaten Jombang, ” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *