Sholat Istisqo’ Digelar Oleh Koramil 0825/06 Gambiran Bersama Masyarakat

Kabaroposisi.net(Banyuwangi),-Koramil 0825/06 Gambiran menggelar Sholat Istisqo’ dan Do’a bersama dengan Masyarakat, yang dipusatkan dilapangan Desa Jajag Kecamatan Gambiran yang di ikuti sekitar 1000 orang, Sabtu,(02/11/2019).

Hadir dalam Sholat Istisqo tersebut selain Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf I Ketut Sukranata, S.Sos juga dihadiri oleh AKP Sumaryata, Kapolsek Gambiran, KH. Damanhuri Sirojudin Ketua Rois Syuriah PCNU Kecamatan Gambiran, KH Syarif Hidayatullah, Drs. Budi Susanto Camat Gambiran, Ketua GP Ansor Kecamatan Gambiran, Kades se- Kecamatan Gambiran, Kepala Dinas Intansi Terkait Se-Kecamatan Gambiran, MWCNU Kecamatan Gambiran, PP Muhamadiyah Kecamatan Gambiran, FKUB Kecamatan Gambiran serta Siswa/siswi SMU, SMP Se-kecamatan Gambiran.

Dalam khotbahnya yang disampaikan oleh KH. Sarif Hidayatullah Ketua MUI Kecamatan Gambiran menuturkan,

“Saat ini di wilayah kita sedang mengalami musim kemarau, sehingga masyarakat banyak yang mengalami kekurangan air baik air untuk komsumsi maupun air untuk pengairan pertanian yang sudah mulai kering dan susah, untuk itu perlu kita sebagai umat muslim melaksanakan sholat istiqo, Sejatinya hanya Allah SWT yang mempuyai kuasa akan alam semesta serta isinya oleh karena itu kita sebagai umatnya berkewajiban memohon bila ada kesusahan ( kekeringan ), Marilah kita tingkatkan rasa keimanan kepada Allah SWT, situasi dan kondisi alam yang semakin mengkhawatirkan maka tugas kita bersama2 dalam menjaga alam sehingga bisa menghindari bila ada bencana,”tuturnya.

Lebih lanjut KH. Sarif Hidayatulloh menambahkan,“pada pagi ini kita berkumpul bersatu membawa perasaan dan beban yang sama, dalam ketundukan serta kekhusukan hanya kepada Allah SWT. Ditempat ini juga, bersama kita menunaikan Sholat, patuh dan merendahkan diri di hadapan Allah SWT, serta membumbungkan harapan yang setingi-tinginya kepada Allah SWT, agar berkenan menurunkan hujan.
Tiada kuasa bagi manusia untuk menghindar dari nikmat yang diangkat oleh-Nya dan maka dari itu, upaya tobat adalah satu-satunya jalan untuk mengembalikan nikmat tersebut,”imbuhnya.

Sementara itu, usai melaksanakan Sholat Istisqo,Danramil 0825/06 Gambiran Kapten Inf I Ketut Sukranata, S.Sos mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P menuturkan,

“Bahwa tujuan dilaksanakanya Sholat Istisqo dan Do’a Bersama ini, adalah untuk memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan, khusuya di wilayah Kecamatan Gambiran dan Kabupaten Banyuwangi pada umumnya, Semoga, Allah SWT menjabah Do’a kita semua, agar kemarau panjang segera diturunkan hujan,”tuturnya.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *