Serda Sunariyadi Sosok Babinsa Yang Dekat Dengan Rakyatnya

Kabaroposisi.net. (PROBOLINGGO)’-Sersan Dua Sunariyadi adalah salah satu anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang berdinas di Komano Distrik Militer (Kodim) 0820/Probolinggo, tepatnya di Komando Rayon Militer (Koramil) 0820/03 Leces dengan Jabatan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Sebagai seorang Babinsa, anggota satuan kewilayahan Sersan Dua Sunariyadi faham betul akan tugas pokok dan fungsinya di masyarakat, keberadaannya di Desa binaan harus memberikan dampak positif bagi kehidupan Ekpolesosbudhankam masyarakatnya.
Minggu (3-11-19)

Hari ini seperti hari-hari yang telah dilalui oleh Sersan Dua Sunariyadi, untuk mengelilingi desa binaannya, sesekali Pak Sunar biasa dipanggil warga Desa Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo singgah di rumah warga atau di warung-warung yang menjadi tempat nongkrong anak muda, siapa tau ada keluhan atau masalah pada warganya itu yang ada dibenak pikirannya. Sesampai di dekat belokan jalan Desa, Serda Sunariyadi melihat adanya kerumunan warga di rumah Sugianto, tepatnya di Dusun Krajan Rt 11/05, Desa Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Innalillahi Wa’innalillahirojiun terucap kalimat tersebut dari bibir serda Sunariyadi, ternyata lelaki berusia 55 tahun yang sakit sesak dan Komplikasi 4 hari lalu telah menghadap sang pencipta dalam benaknya. Serda Sunariyadi langsung berbaur dengan warga dan berbuat mengurus jenasah.

Menurut Pak Sugiardi salah satu warga, “Pak Babinsa memang orangnya seperti itu”, selalu sigap bila ada warga yang terkena musibah, bisa kita lihat bersama saat ini, semua kegiatan pengurusan jenasah di peloporinya, hingga sampai tahlillan pun Pak Babinsa Hadir, ucap Pak Sugiardi salah satu warga Desa Leces. Tak heran bila Serda Sunariyadi banyak dikenal warganya pungkas Bpk Sugiardi mengakhiri komentarnya. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *