Personil Lanal Banyuwangi Persiapkan Wisata Kampung Sidat Jopuro, Sambut Kunjungan Duta Bangsa Taruna Taruni KJK.

Kabaroposisi.net.(BANYUWANGI) – Untuk menyambut kunjungan wisata Duta Bangsa Taruna Taruni Kartika Jala Krida (KJK) di Wisata Kampung Sidat Jopuro Dusun Rejopuro, Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah Kabupaten Banyuwangi, personil Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi adakan persiapan dan pembenahan, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan meliputi pembenahan fasilitas, sarana prasarana, penyambutan tamu dan lain-lain, dipimpin Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Budi Sulistyo pada kegiatan tersebut, mengatakan bahwa untuk memaksimalkan fasilitas maupun sarana dan prasarana di wisata kampung sidat Jopuro dalam rangka menyambut kedatangan duta bangsa Taruna Taruni Kartika Jala Krida (KJK) di Banyuwangi, selama lawatannya di Banyuwangi duta bangsa tersebut akan melaksanakan kunjungan wisata ke wisata kampung sidat Jopuro sehingga perlunya dilaksanakan persiapan dan pembenahan.

Bacaan Lainnya

“Selain dapat menikmati pemandangan alam pedesaan yang asri dengan sumber mata air tawar yang berasal lereng gunung ijen para┬áduta bangsa tersebut akan disuguhi pula penampilan kesenian gamelan yang dimainkan oleh anak-anak desa setempat binaan Lanal Banyuwangi”. tuturnya.

Dalam perkembangannya Wisata Kampung Sidat Rejopuro semakin ramai dengan dibuatkan kolam tambahan berupa kolam pemandian alam yang diresmikan tanggal 30 Januari 2019 oleh Komandan Lanal (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M ditandai dengan penandatanganan Prasasti. Dengan diresmikannya kolam pemandian alam Kampung Sidat itu menjadikan Kampung Sidat semakin ramai dan sudah menjadi sebagai salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Banyuwangi, sehingga hal itu dapat meningkatkan penghasilan dan taraf hidup masyarakat setempat

Sebagai destinasi wisata binaan Lanal Banyuwangi, setiap unsur KRI yang singgah di Lanal Banyuwangi wajib berkunjung ke wisata kampung sidat Jopuro.(ktb/penlanalbwi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *