Peringati Maulid Nabi SAW Dan Santuni Anak Yatim; Ini Harapan Geuchik Trienggadeng

Kabaroposisi.net.

Pidie Jaya – Ratusan Warga Gampong Mesjid Trienggadeng , Kecamatan Trienggadeng Pidie Jaya memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu malam (09/11/2019) bertepatan 12 Rabiul’Awal.

Acara memperingati hari lahirnya Nabi besar Muhammad SAW dan santuan anak yatim warga Gampong Mesjid Trienggadeng adalah acara rutinitas yang selalu di laksanakan setiap tahunnya.

Keucik Gampong Mesjid Trienggadeng Tamal khani beserta Tgk Imam gampong mesjid Trienggadeng tgk Ismail menyerahkan santunan kepada anak yatim.

“Dengan kita memperingati hari lahirnya baginda nabi besar Muhammad SAW, agar kita bisa mengambil hiqmah dan hidayah atas perjuangan Baginda semasa hidupnya, kita selaku ummatnya hanya ini yang dapat kita lakukan,”kata tamal khani.

Menurut Bang raja sapaanya banyak sejarah yang mengingatkan semua muslim terhadap perjuangan sang baginda dan kita juga harus banyak-banyak bersalawat kepadanya, karena Nabi Muhammad SAW disaat hendak menghebuskan nafas terakhir, Nabi tidak henti-hentinnya memanggil umatnya,Umati-Umati, Umatku-umatku.

“Kami dari panitia juga menyantuni sebanyak 11 anak yatim dan dengan adanya kegiatan seperti ini untuk menjaga kekompakan warga gampong mesjid trienggadeng , kedepan semoga semakin terjalin kerjasama yang baik,”demikian tutupnya.(*Ariandy*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *