Bocah Kecil Bernama Riyan, Akhirnya Bisa Jalani Operasi Pada Jari Tangannya

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Bocah kecil bernama panggilan Riyan putra dari pasangan suami istri Mujiono dan Siti Maisaroh warga Dusun Rogojampi Utara Desa Rogojampi Kecamatan Rogojampi Banyuwangi. Akhirnya bisa dan mampu jalani operasi pada jari tangannya.

Samsul paman dari Riyan menyampaikan kepada awak media bahwa Riyan yang masih duduk di bangku SD Kelas 2 itu. Sedari kecil hidup normal, hanya pada usia tertentu tahu – tahu ada kelainan yaitu pada jari tangan kanannya tumbuh daging menyerupai jari tangan. Semula oleh orang tuanya dikira tidak masalah, namun lama kelamaan membesar dan sempurna membentuk jari tangan. Sehingga pada tangan kanan Riyan jarinya bertambah satu jadi 6 jari.

Samsul Paman Riyan

Lanjut Samsul, karena rasa iba orang tua dan khawatir nanti ketika Riyan tumbuh dewasa jadi minder karena ada kelainan pada jari tangannya. Maka orang tua Riyan, Mujiono dan Siti Maisaroh berkeinginan untuk dilakukan operasi hilangkan satu jari tambahan pada tangan Riyan. Keinginannya tersebut sempat dikonsultasikan ke salah satu Rumah Sakit terdekat dilakukan ronsen dan konsultasi biaya operasi. Karena dihitung – hitung biayanya cukup besar ( jutaan ), maka akhirnya Mujiono dan Siti Maisaroh urungkan niatnya untuk sementara dengan harapan nanti kalau sudah ada rejeki cukup akan dilakukan operasi pada jari tangan Riyan.

Ungkapan kalau memang sudah rejekinya tak akan ke mana ternyata benar. Suatu ketika tepatnya pada saat ada acara sosilaisasi Partai Demokrat di Rogojampi Utara oleh Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Demokrat yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu. Entah lantaran siapa, apa yang jadi kesulitan Mujiono dan Siti Maisaroh sehubungan nasib anaknya ( Riyan ), sampailah pada Michael. Singkat cerita, Michael tak pikir panjang lagi mendengar dan mengetahui hal itu bersedia untuk membantunya dijanjikan setelah selesai ewuh pakewuh pelaksanaan Pimilu.

Pasca Pemilu dan setelah Michael Edy Hariyanto, SH dilantik jadi Wakil Ketua DPRD, ditepatilah janjinya dan Riyan pun akhirnya bisa menjalani operasi jari tangannya di RSUD Genteng pada Kamis 07/11/2019. Dan selanjutnya Riyan menjalani masa kontrol di Rumah Sakit terdekat terkait kesehatannya pasca jalani oprasi pada jari tangannya itu. Sementara Samsul paman Riyan atas nama keluarga menyampaikan ucapan terima kasih.

“Atas nama keluarga Riyan keponakan saya, saya sangat berterima kasih kepada Pak Michael mas. Saya dan keluarga yang jelas tidak bisa membalas apa – apa dan saya tahu Pak Michael tidak akan berharap balasan dari kami sekeluarga. Saya dan keluarga hanya bisa mendoakan semoga Pak Michael dan keluarganya selalu diberikan kesehatan, dan kemulyaan oleh Allah Swt mas” ungkap Samsul atas nama keluarga Selasa 12/11/2019.

Suhaili salah satu tokoh pemuda Rogojampi menyampaikan hal yang sama yaitu ucapan terima kasih atas kepedulian Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi itu. (rh35/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *