Dandim 0825 Banyuwangi Hadiri Refleksi dan Sarasehan  Deklarasi HMI Dalam Rangka Binter Terpadu Tahun 2019

Kabaroposisi.net.

BANYUWANGI,- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Aula Pangsar Sudirman Kodim 0825 Banyuwangi tersebut juga di rangkai dengan Refleksi dan Sarasehan  Deklarasi HMI dengan mengambil Thema ” Renungan Suci Bersama Rakyat TNI Kuat , Membangkitkan kembali semangat perjuangan Nabi Muhammad Saw dan Pahlawan Nasional untuk Kemajuan Bangsa Indonesia yang dihadiri sekitar 60 orang. Selasa,12/11/2019

Kegiatan yang melibatkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banyuwangi bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan (KAHMI) serta Perwakilan Mahasiswa Perguruan tinggi Islam se Kabupaten Banyuwangi.

Sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut dirangkai dengan santunan kepada Anak Yatim/Piatu serta Acara pemotongan tumpeng Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milad HMI.

Menurut Fahmi Ketua HMI cabang Banyuwangi dalam sambutannya menuturkan,” Kegiatan Milad yang kita laksanakan di Makodim 0825 Banyuwangi ini bukan karena alasan, karena dengan thema yg sesuai yaitu mempertahankan wilayah NKRI,  yang mana Kodim 0825 Banyuwangi merupakan alat pertahanan negara, NKRI harga mati,”tuturnya.

Sementara itu Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P dalam sambutannya menuturkan,” Bahwa perjuangan Bangsa Indonesia ada kesamaan antara TNI dan HMI, korban adanya penghianatan dari komunisme di Indonesia, HMI seperjuangan dalam menumpas gerakan komunis, sejarah pahit jangan sampai terulang, kita harus mengantisipasi terhadap munculnya komunis di Negara kita tercinta, Kita harus menjaga NKRI dari berbagai ancaman dimana TNI merupakan garda terdepan dalam mempertahankan NKRI dari segala bentuk ancaman.

Salah satu caranya dengan komunikasi antara HMI dan TNI dalam segala bentuk diharapkan dapat berkembang dan bersinergi di masa yang akan datang,”tuturnya.

Kegiatan tersebut digelar dengan tujuan refleksi pemahaman kepada Mahasiswa tentang keindonesiaan dan Kebhinekaan agar ke depan harmonisasi dalam perbedaan tetap terjalin dengan baik dan sebagai ajang silahrurahmi untuk Mahasiswa di Kabupaten Banyuwangi yang bertekad untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, dengan di gelarnya Refleksi dan Sarasehan  Deklarasi HMI tersebut diharapkan dapat menjadi jembatan dalam mengimplementasikan aspirasi demi Banyuwangi ke depan.(Khotib/Pendim0825)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *