Peringati HARKESNAS Ke 55, Bupati Bangkalan Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat.

Kabaroposisi.net.

BANGKALAN–Dalam momentum Hari Kesehatan Nasional ke 55, Bupati Bangkalan R.K. Abdul Latif Amin Imron mengajak masyarat untuk sadar diri menjaga pola hidup sehat.

Hal tersebut diungkapkan usai memimpin upacara hari kesehatan nasional dilapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan Madura Jawa Timur, selasa (12/11/19) pagi.

Menurutnya, masyarakat diharapkan untuk sadar diri dalam menjaga pola hidup sehat, sehingga kata dia sehat itu lebih penting mencegah daripada mengobati.

“Pada momentum (Hari Kesehatan Nasional,red) ini mari kita sama-sama sadar diri betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat kita. Kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi,” kata Ra Latif sapaan akrabnya.

Selain itu, saat ditanya perihal dugaan kebocoran dana kapitasi di Puskesmas, dirinya mengaku sudah berkoordinasi dan dilakukan pemanggilan terhadap Plt Kepala Dinas Kesehatan untuk menyampaikan persoalan yang ada di dinkes setempat.

“Plt Kadinkesnya kita sudah panggil mas, untuk menyampaikan persoalannya pada kami,” tutur Ra Latif.

Namun dirinya juga menjelaskan perihal perolehan anggaran dana kapitasi dimasing-masing puskesmas tersebut berbeda, sehingga kata dia baik dana program apapun bisa terserap dan peruntukannya tetap sasaran sesuai regulasi yang ada.

“Masing–masing puskesmas itu kan tidak sama perolehan anggarannya, jadi harapan saya kebocoran-kobocoran yang menjadi kegelisan masyarakat tidak terjadi kembali sehingga baik dana program apapun ini bisa terserap,” ungkapnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *