Aminah Penderita Kanker “Payudara”, Tak Berdaya Butuh Perhatian Serius

Aminah penderita kanker payudara

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Perempuan bernama Aminah 52 tahun alamat Dusun Resomulyo RT. 08 RW. 06 Desa Genteng Wetan Kecamatan Genteng Banyuwangi. Derita penyakit kanker payudara, perlu perhatian serius terutama dari para pihak yang berkompeten di Kabupaten Banyuwangi.

Sebagaimana disampaikan oleh Andah Wibisono AP, SH salah satu dari ” Tim Relawan ” (penasehat ) yang peduli terhadap nasib Aminah Rabu 13/11/2019. Bahwa perempuan bernama Aminah punya 2 (dua) anak yang mengalami gangguan jiwa dan jelas karena kondisinya tidak perhatian pada Aminah (ibunya). Dalam kondisi yang tak berdaya itu Aminah belum lama dirundung duka karena ibu kandung dari Aminah sendiri meninggal dunia dan belum 100 harinya.

Andah Wibisono (Penasehat)

Lanjut Andah bahwa Aminah kena serangan kanker payudara yang ganas, namun karna tidak pernah diobati, kankernya menjalar ke paru – paru dan tulang. Pihak Rumah Sakit memberi rujukan untuk ” kemo ” di Rumah Sakit dr.Soetomo. Yang tak habis pikir menurut Andah, saudara – saudara Aminah tidak mau mengurus. Bahkan kabarnya dulu ditaruh di kandang ayam, sampai lukanya berbelatung.

Patut diapresiasi sosok Aminah geber Andah, karena semangatnya untuk menghadapi serangan kanker yang sangat ganas dan untuk sembuh sangat tinggi.

“Sosok bu Aminah ini luar biasa semangatnya melawan serangan kanker ganas pada payudaranya dan bertahan hidup. Oleh karena itu, kami para relawan juga termotivasi untuk lebih semangat mengusahakan cari solusi sampai sekarang agar bu Aminah bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya mas “, ungkap Andah Wibisono.

Ketika dikonfirmasi sejauh mana upaya – upaya ” Tim Relawan ” perjuangkan Aminah untuk mendapatkan penanganan medis.

“Kami sudah ke Dinas Sosial serta menghubungi pihak – pihak terkait dan termasuk pengalangan dana untuk biaya bu Aminah berangkat ke Surabya (RSUD DR.SOETOMO) besok hari minggu. Dan ini sudah mendapat bantuan dari Banyuwangi ( Dinas Sosial ) berupa SPM, bantuan  beras dari desa, bantuan Ambulan dari Pemerintah Desa, Rujukan dari RSUD Genteng sampun. Intinya kami sudah ready berangkatkan dan kawal bu Aminah ke Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya mas “, jelasnya.

Tak hanya itu, sebagaimana disampaikan oleh Pj. Kades Genteng Wetan via WhatsApp nya terkait penanganan Aminah dijelaskan.

“Selain itu bantuan dari Upz juga sudah, bantuan urus data administrasi kependudukan oleh camat Genteng juga sudah “, jelasnya.

Ernawati ketua Tim Relawan Aminah

Sementara Ernawati selaku Ketua ” Tim Relawan ” ketika ditanya bagaimana cara penggalangan dana untuk membantu Aminah menjelaskan.

“Sejauh ini kami hanya masih menghubungi sebatas teman dan saudara untuk kemudian kami beri nomer rekening agar langsung diberikan kepada yang berasangkutan atau yang merawat “, kata Ernawati.

Pungkasi penyampaiannya Andah Wibisono AP, SH mengajak para pihak untuk mendukung membantu memberikan perhatian kepada Aminah. Terutama menurut Andah mohon doa dari semua pihak agar Aminah dalam menjalani kemo atau penanganan medis di Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya berjalan dengan baik. Dan bagi yang punya rejeki berlebih dimohon oleh Andah Wibisono AP, SH berkenan menyisihkannya untuk membantu meringankan beban Aminah. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *