SSCN Penuh Pendaftar, BKD Jatim Cemas Karena Server Sempat Terkendala

Kabaroposisi.net.

SURABAYA – Gangguan server website Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Nasional (SSCN) sempat menjadi kendala. Hal ini pula sempat dialami oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim bahkan sempat terkendala.

Anom Surahno Kepala BKD Jatim menyampaikan, bahwa dirinya dan timnya cemas ketika proses menginjeksi atau mengunggah informasi formasi CPNS Pemprov Jatim, Selasa dini hari (12/11/2019).

Sebelumnya sudah diberitakan, pada saat pembukaan CPNS Senin (11/11/2019) kemarin, pelamar tidak bisa langsung mendaftar untuk CPNS Pemprov Jatim karena formasi belum diunggah.

Adanya keterlambatan formasi ini, menurut Anom, karena hampir semua Organisasi Perangkat Daerah di OPD Kabupaten/Kota maupun Provinsi menyerahkan formasi kebutuhan pegawainya pada Senin malam.

“Pendaftar SSCN itu penuh. Kami ketika menginjek formasi itu molor hampir 1,5 jam. Kondisi seperti ini sudah khawatir kami, hampir sejam lebih telatnya. Pukul 01.20 WIB (Selasa) klik, baru bisa,” katanya di Kantor BKD, Rabu (13/11/2019).

Oleh karena itu, Anom mengimbau masyarakat yang berminat agar mewaspadai setiap kemungkinan saat pendaftaran secara daring melalui website sscn.bkn.go.id. Salah satunya harus menyiapkan semua syaratnya.

“Karena online, saran kami siapkan semua dokumen yang dibutuhkan di satu folder. Sehingga saat upload dokumen tidak putus di tengah jalan. Kalau sampai putus di tengah jalan pasti prosesnya mengulang dari awal,” tuturnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *