Kirab Budaya SD.N Kalisalam 2 Peringati Hari Pahlawan, Dalam Tema Aku Pahlawan Masa Kini

ProbolinggoKabaroposisi.net,_

(17/11/2019) Pawai Budaya dalam memperingati Hari Pahlawan sebagai simbolis kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk mengenang hari pengorbanan jasa para Pahlawan yang gugur dalam medan pertempuran di masa Penjajahan, SD.N kali Salam.2 kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo Provinsi jawa Timur. gelar kirab pawai budaya dalam Tema Aku Pahlawan Masa Kini. informasi didapat, pawai budaya terbut di ikuti oleh 170 peserta Siswa-Siswi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dan juga para orang Tua wali Murid beserta Komite Sekolah dengan kurang lebih keseluruhan bisa lebih dari 300 peserta yang mengikuti. 16/11

Kirab pawai Budaya SDN Kalisalam 2 berlangsung meriah, berstart dari halaman depan Sekolah memutari dusun hingga akhirnya kembali lagi ke halaman Sekolah dengan di pesertai oleh Siswa-Siswi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 beserta para orang Tua Wali Murid yang juga tidak mau ketinggalan menyemarakan acara pawai budaya dalam memperingati hari Pahlawan.

Elok dan anggun penampilan para peserta siswi kelas 1 SDN 2 Kalisalam bak model papan atas berjalan mengiringi langkah barisan, salah satu di antara sisiwi kelas 1 tersebut ada yang mengenakan gaun berwarna Hijau Daun tidak kalah dengan Putri Indonesia penuh percaya diri adek ini berjalan sambil menebar senyum kepada semua penontan ta tatkala sambil berpose ketika hendak ada yang mengabadikan gambarnya.

Wakil Komite Sekolah SDN.2 Kalisalam Siti Maria Nata Lina mengatakan, dalam pelaksanaan tersebut itu atas kesepakatan bersama antara Wali Murid Guru dan Komite, dengan tujuan supaya anak-anak didik di sekolah tersebut lebih mengenal ragam budaya yang ada di Indonesia dan lebih mengenal Hari Pahlawan selain juga di ajarkan dalam kurikulum mata pelajaran sekali-kali eksen itu kan lebih baik dan mungkin itu akan lebih baik untuk memantapkan. Tandasnya.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Koordinator Kegiatan “Mujita” mengatakan, kegiatan ini dalam tema memperingati Hari Pahlawan, dengan harapan, kegiatan ini bisa menularkan kepada Lembaga-lembaga yang lain, dan membangkitkan semangat anak-anak dan masyarakat sekitar dan mengukuhkan kecintaan khususnya pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengenang atau memperingati Hari Pahlawan Kalau Bukan Kita siapa Lagi. “Pungkasnya”.

Sebagaimana, Ditetapkannya 10 November sebagai hari pahlawan didasari Keputusan Presiden No. 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *