Waooow !.. Pantai Kaki Bukit Pecaron Situbondo Diserbu LPLH

Kabaroposisi.net.

SITUBONDO – Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) Kabupaten Situbondo menduduki kawasan pantai melaksanakan bersih-bersih sampah plastik dengan mempelopori mengajak masyarakat setempat di pantai kaki bukit petilasan Waliyullah Syekh Maulana Ishaq Dusun Pacaron Desa Klatakan Kec. Kendit Kab. Situbondo, Sabtu (16/11/2019).

LPLH Kabupaten Situbondo bersama warga setempat melaksanakan bersih-bersih sampah plastik di pohon bakau dan sekitar pantai yang indah dengan pasir putihnya tersebut agar supaya mengurangi pencemaran lingkungan hidup terhadap laut dan pantai sebagai bentuk mendukung program Tahun 2020 bebas sampah plastik nasional yang dicanangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta mendukung program Tahun kunjungan wisata Situbondo 2019.

Pelaksanaan bersih-bersih dipagi hari penuh semangat dipelopori oleh LPLH Kab. Situbondo dan Pokdarwis terpadu Kabupaten Situbondo serta dimediasi oleh pengusaha muda budidaya ikan krapuh Yunuz Po (akun facebooknya) membersihkan sampah plastik yang nyangkut dipohon bakau dibawah kaki bukit pecaron.

Sebelumnya sudah terkoordinasi dengan Kadis DLH Bapak Kholil selaku Pembina LPLH dan sekaligus penggagas program bebas sampah plastik di kawasan Kabupaten Situbondo.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Situbondo menyampaikan via whatsapp menyambut kegiatan baik dari sukarelawan ,LPLH untuk memberikan contoh dan edukasi kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitarnya, jelasnya.

Ketua LPLH Kabupaten Situbondo Ilham Fahruzi Menyampaikan banyak terima kasih kepada warga setempat yang telah sadar bersedia turutserta bersih-bersih sampah plastik di dusun Pecaron, jelasnya. (Ktb/ilf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *