Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Temui Aminah Penderita Kangker

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Usai bluskukan di lapak – lapak pedagang Pasar Wit – Witan Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh, Minggu 17/11/219 sekira pukul 08:00 Wib. Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dari Fraksi Partai Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH. Sambangi Aminah penderita “Kanker Payudara” warga Resomulyo Desa Gentengwetan Kecamatan Genteng.

Setiba di kediaman Aminah, Michael ( Wakil Ketua ) DPRD Banyuwangi disambut dan didampingi Pj. Kades Gentengwetan Nurkholis dan Kepala Dusun Resomulyo. Pj. Kades Nurkholis panjang lebar menyampaiakn seputar upaya – upaya Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan Genteng supaya Aminah mendapatkan layanan medis dari Rumah Sakit. Sekilas digebernya bahwa Aminah sebelumnya ada di Kalimantan dan sudah ber KTP Kalimantan. Aminah kembali ke Resomulyo sudah dalam kondisi sakit.

“Bu Aminah ini sebelumnya sudah jadi warga dan ber KTP wilayah Kalimantan, kembali ke Resomulyo dalan kondisi sakit. Namun meski Bu Aminah administrasi kependudukannya masih belum dipindah ke Banyuwangi, kami lakukan upaya – upaya penanganan dan dibantu Pak Camat urus semua kebutuhan administrasi Bu Aminah supaya bisa mendapat penganan medis sesuai penyakit yang dideritanya. Pindah tempat dari Kalimantan ke Gentengwetan diurus dan dibantu oleh pak Camat Genteng bersama pemerintah Desa, urus KK, SPM, bantuan dari BAZNAS, bantuan sembako dari Desa, bantuan dari Puskesmas Kembiritan dan bantuan dari Sekartaji RSUD Genteng. Dan saat Perekaman e-KTP diantar jemput oleh Kecamatan Genteng gratis semuanya”, gener Pj. Kades Gentengwetan Nurlholis.

Sementara Michael Edy Hariyanto, SH menyampaikan apresiasi kepada unsur Pemerintah Desa Gentengwetan dan Pemerintah Kecamatan Genteng. Yang menurutnya cepat tanggap menangani persoalan -persoalan warganya. Juga kepada Tim Relawan Ernawati, Andah Wibisono dkk, Michael juga apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya pada nasib Aminah.

“Syukurlah unsur Pemerintah Desanya yaitu Pak Pj, Kadusnya juga Pak Camatnya segera merespon kondisi Bu Aminah, yang begini ini saya sangat apresiasi dan terima kasih sekali. Begitu juga kepada Tim relawan Mbak Erna, Mas Andah dkk saya juga berterima kasih atas kepeduliannya membantu Bu Aminah ini. Saya yakin masih ada Aminah – Aminah lain di Banyuwangi ini, oleh karena itu saya berharap kepada Pemerintah Desa di Banyuwangi melalui unsur – unsurnya untuk proaktif mencari tahu di wilayah masing – masing. Mungkin ada warganya yang bermasalah dengan kesehatannya tapi karena keterbatasan sehingga tidak terakses informasinya oleh Pemerintah setempat”, ungkap Michael Edy Hariyanto, SH ( Wakil Ketua ) DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat itu.

Sementara yang sebelumnya Aminah direncakan pada hari ini dibawa ke RS. dr. Soetomo tertunda karena surat untuk Rumah Singgah belum ditanda – tangani.

“Belum bisa hari ini pak..karna surat untuk rumah singgah belum dapat tanda tangan dari Dinkes untuk yang rujukan ke rumah singgah Surabaya”, kata Ernawati Ketua Tim Relawan Aminah Via WhatsApp-nya.

Sebelum meninggalkan Aminah, Michael Edy Hariyanto, SH terlihat oleh media menghampiri salah satu keluarganya. Dan sepertinya menjulurkan tangan memberikan sesuatu kepada seorang ibu – ibu yang katanya saban harinya merawat Aminah. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *