Michael : “Pasar Wit Witan Alasmalang Bisa Jadi Sentra Ekonomi”

Kabaroposisi.net (Banyuwangi).

Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi. Minggu pagi 17/11/2019 kunjungi Pasar Wit – Witan Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Di Pasar Wit – Witan Michael Edy Hariyanto, SH disambut Camat Singojuruh Muhamad Lutfi, S.Sos.,M.Si. Selanjunya Camat Singojuruh ajak Michael ke salah satu lapak pedagang yang menjual kuliner icon Dusun Wijenankidul Desa Singolatren ” Geseng Menthok “. Di situ Muhamad Lutfi selaku Camat dan Michael selaku Wakil Ketua DPRD ngobrol – ngobrol seputar aktivitas Pasar Wit – Witan. Dan Camat Lutfi pada kesempatan itu pula minta dukungan demi kelangsungan kegiatan di Pasar Wit – Witan Desa Alasmalang ke depan.

Sepertinya Michael Edy Hariyanto, SH terkesimak mengetahui riah riuhnya pengunjung Pasar Wit – Witan sembari mengatakan,

“Ini bagus sekali, ekonomi masyarakat bergerak di tempat ini”, desahnya ringan kepada awak media.

Ketika ditanya kesan apa yang ditangkap setelah mengetahui kegiatan di Pasar Wit – Witan Alasmalang. Michael Edy Hariyanto, SH menyampaikan responnya bahwa kalau bisa aktivitas di Pasar Wit – Witan ke depan yang semula lahirnya dari ide kegiatan rutin mingguan. Bisa menjadi sebuah kegiatan yang berubah jadi sentra ekonomi atau Pasar Rakyat dan jadi kebutuhan masyarakat.

“Ini hebat, hanya kalau bisa ini tidak hanya jadi sebuah kegiatan saja. Jadikanlah kegiatan ini jadi cikal bakal untuk menjadikan tempat ini sebagai sentra ekonomi rakyat. Kalau hanya dijadikan kegiatan saja, selesai kegiatannya habis, atau saat pemimpinnya berganti tidak jalan. Jadi harus juga dipikirkan bagaimana terus berjalan kegiatan ini, yaitu membuat masyarakat menganggap bahwa di tempat ini adalah kebutuhan sebagai lahan ekonomi. Ini gagasan bagus dan tidak mudah memulainya, menggerakkan sedemikian rupa dan bisa ramai pengunjung seperti ini. Makanya eman, karena terlihat sekali di Pasar Wit – Witan ini ekonomi masyarakat bergerak”, ungkapnya.

Selaku Wakil Ketua DPRD Michael Edy Hariyanto, SH berharap di tiap Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi ada kegiatan serupa dengan Pasar Wit – Witan. Tentunya dengan cara dan khas wilayah masing – masing yang laku dijual atau punya dayak tarik ekonomi. Memanfaatkan potensi lingkungan atau wilayah yang ada untuk hal – hal yang bisa mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.(rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *