Apandi Buka Pintu Ruang Kerja Sebagai Kepala Desa, Gelar Tasyakuran & Doa Bersama

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Apandi adalah Kepala Desa Singolatren terpilih pada Pilkades 2019 beberapa waktu lalu. Dan pada Rabu 20/11/2019 Apandi diangkat sumpah dan dilantik oleh Bupati Banyuwangi sebagai Kepala Desa definitif desa Singolaren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi untuk periode 2019 – 2025.

Pasca dilantik Apandi beberapa jam kemudian sekira pukul 17:30 Wib ( waktu sholat magrib ) gelar sholat bersama di Balai Desa Singolatren dalam rangka tasyakuran. Dihadirkan ke Balai Desa perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, Pj. Kades Singolatren,  unsur BPD, LPMD, Staf Desa, Bhabinkamtimas, dan Babinsa Singolatren. Usai melaksanakan sholat bersama diteruskan dengan dzikir dan pembacaan Asrokol ditutup dengan doa bersama. Dan yang didaulat selaku imam KH. Imam Muhtadi Pengasuh Pondok Pesantrsn Nurul Qur’an.

Dalam sambutannya Kepala Desa Apandi setelah menyampaikan salam penghormatan kepada hadirin mengatakan.

“Bahwa malam ini saya sengaja mengundang bapak – bapak tokoh masyarakat dan tokoh agama. Dalam rangka wujud syukur kepada Allah Swt. Dan supaya perjalanan Pemerintahan Desa Singolatren 6 tahun ke depan mendapatkan berkah dari Allah Swt, saya awali langkah saya memasuki kantor desa sebagai Kepala Desa Singolatren ke dua kalinya ini, dengan tasyakuran dan ucapan bismillah berdoa bersama”, mukadimahnya.

Lanjut Apandi bahwa malam ini dan seterusnya bersyukur kepada Allah, masih diberi kenikmatan berkumpul dalam rangka menyongsong Pemerintahan Desa Singolatren 6 tahun ke depan. Pada kesempatan itu pula Apandi sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Singolatren tanpa terkecuali. Kepada Panitia Pilkades yang telah sukses melaksankan pesta demokrasi dengan baik dan aman.

Apandi juga menegaskan bahwa malam ini adalah titik kolminasi pasca pelaksanaan Pilkades. Sekilas Apandi mengulang apa yang disampaikan Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas dalam pidatonya saat pelantikan.

“Sebagaimana himbauan bapak Bupati, bahwa pasca Pilkades sudah tidak ada lagi istilah pendukung atau tim sukses. Semuanya selesai setelah pelantikan. Artinya saya menggaris bawahi bahwa mulai malam ini di Singolatren sudah tidak ada lagi kelompok – kelompok kaitannya dengan ranah Pilkades. Yang ada hanya satu bahwa kita semua adalah Singolatren yang akan secara bersama – sama menatap ke depan bagaimana desa Singolatren lebih baik”, tegasnya.

Apandi berharap kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir untuk ketuk tularkan ajakan menciptakan kerukunan dan kondusifitas di Desa Singolatren. Hal tersebut disampaikan agar masa kepemimpinannya yang disebutnya “jilid dua” bisa mewujudkan tekadnya membangun desa Singolatren lebih baik dan lebih maju.

Sementara H. Masduki selaku Pj. Kades setelah mengucapkan selamat atas dilantiknya Apandi sebagai Kepala Desa Singolatren. Berpamitan dan menyampaikan permohonan maaf bila selama melaksanakan tugas sebagai Pj. Kades Singolatren ada banyak hal terutama dari segi pelayanan yang kurang memuaskan bagi masyarakat. Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh jajaran staf desa yang telah membantunya selama H. Masduki melaksanakan tugas saku Pj. Kades di Singolatren. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *