Kodim 0820/Probolinggo Selenggarakan Binter Terpadu Dengan Tanam Magrove

Kabaroposisi.net.

Probolinggo, kabaroposisi.net,_ Pantai Bahak, yang berada di Desa Curah Dringu, Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo ini berada di wilayah tanggung jawab teritorial Koramil 0820/05 Tongas.

Pantai Bahak merupakan salah satu pantai yang berada di sebelah utara wilayah kabupaten Probolinggo yang memiliki garis pantai yang di bilang panjang dan lambat laun bisa menjadi ancaman abrasi dan penyerapan air laut ke area daratan yang bisa membuat payau air di sekitarnya dan hal ini juga merupakan suatu yang perlu diwaspadai bagi kesehatan kehidupan masyarakat di sekitarnya. Rabu (20-11-19)

Melihat kondisi wilayah dalam ancaman alam maka Kodim 0820/Probolinggo mengambil tindakan yang dikemas dalam Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter Terpadu) dengan mengadakan penghijauan menanam pohon mangrove, dengan mengandeng unsur elemen pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Probolinggo.

Hadir dalam penanaman pohon mangrove tersebut antara lain Letkol Inf Imam Wibowo SE, M.I. Pol Dandim 0820/Probolinggo, Ir. Sri Edy Astuti, M.Si, Ka Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Lumajang, Iptu Gatot Santoso, SH Kapolsek Tongas, Kapten Kav M. Basuki, Danramil 0820/05 Tongas, Drs. H. Sukarno, M.Si, Camat Tongas, Perwakilan Menwa UPM Probolinggo, Tokoh Agama Kecamatan. Tongas, Tokoh Masyarakat Kecamatan Tongas serta sekira 200 Orang masyarakat sekitar pantai Bahak.

Dalam sambutan, Ir.Sri Edy Astuti, M.Si, Ka Cabang Dinas Kehutanan Wilayah Lumajang, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0820/Probolinggo atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan penanaman pohon mangrove ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan sehingga bermanfaat bagi masyarakat pesisir pantai khususnya di Desa Curah Dringu dan Desa Dungun Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Jaga dan rawat tanaman ini sehingga pantai ini menjadi indah dan nantinya menjadi tujuan wisata bagi masyarakat sekitar dan dari luar daerah.

Letkol Inf Imam Wibowo SE, M.I. Pol, Komandan Kodim 0820/Probolinggo juga memberikan sambutan dan mengucapkan Puji sukur kepada Allah SWT, karena berkat rahmad dan hiyahnya kita masih bisa berkumpul dan melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Pantai Bahak pada pagi hari ini, ucapan terima kasih diberikan kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan acara Penghijauan/Penanaman Bibit pohon Mangrove dalam rangka Binter Terpadu Kodim 0820/Probolinggo kali ini.

Kegiatan penanaman bibit mangrove pada pagi ini semoga membawa manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar Pantai Bahak, sehingga kedepan Pantai ini menjadi Pantai yang hijau dan asri, dengan penanaman bibit mangrove ini bertujuan sangat banyak sekali dan manfaatnya sangat besar disamping untuk keindahan pantai tanaman mangrove ini untuk menjaga abrasi pungkasnya. (Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *