Disbudpar Kabupaten Bangkalan Punya Ide Brilian Untuk Mendongkrak PAD

Ahmad Faisol Kepala Disbudpar Bangkalan

Bangkalan Kabaroposisi.net, – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur, saat ini sedang fokus pada pengembangan Taman Rekreasi Kota (TRK)

Hal tersebut dilakukan ingin mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pengembangan fungsi dan retribusi TRK yang saat ini perlu ditingkatkan pada TA 2020 mendatang.

Ahmad Faisol Kepala Disbudpar Bangkalan mengatakan, perihal langkah untuk capaian dalam mengembangkan hal tersebut, dirinya mengaku sudah menganggarkan perencanaan bahkan akan mengajukan Perda kenaikan retribusi masuk TRK yang berlokasi dibelakang Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Oleh karenanya saya berharap bisa mendapat dukungan dari semua pihak terkait, ya termasuk DPRD Bangkalan khususnya Komisi D dalam merestui pengajuan tersebut,” paparnya.

Lebih lanjut kata dia, jika semua konsep pihaknya dipenuhi maka kedepannya TRK akan menjadi andalan Pemda Bangkalan sebagai pendongkrak PAD yang juga sekaligus menjadi rujukan rekreasi masyarakat dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Bangkalan setempat.

“Untuk objek wisata, kami hanya mengelola TRK, karena saat ini jika melihat kondisinya memang perlu dikembangkan dan ditingkatkan. Kami juga berencana menggandeng pihak ketiga untuk membuka dan mengelola Kafe didalam lokasi taman itupun juga dengan kesepakatan yang menguntungkan Pemda Bangkalan,” kata Faisol.

Perlu diketahui, berikut rencana pengembangan, pembangunan dan pengadaan barang di TRK Bangkalan pada 2020 mendatang meliputi pembuatan taman fitnes lima unit, mainan kiddie animal tujuh unit, flaying fork dan sepeda gantung, trampolin satu set, sepeda air elektrik lima unit, kereta mini, lampion taman dan air, air mancur menari dan lampion air, bangku taman dua puluh unit, pembuatan mini panggung, pengembangan taman,” tandasnya. (Sam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *