Bhabinkamtibmas & Babinsa Sinergi Pengamanan Kirab Festival Endog – Endogan

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Digelarnya Festival “Endog – Endogan” oleh Pemerintah Desa Singojuruh Minggu 24/11/2019 dalam rangka memperingati “Maulid Nabi”. Perlu perhatian serius pengamanan dan pengendaliannya. Karena kirab “Endog – Endogan” yang melibatkan ratusan warga itu, ambil rute jalan raya.

Oleh karenanya Panitia dalam rangka pengamanan dan pengendalian kerjasama dengan petugas dari Polsek Singojuruh Aiptu Bambang Priyo, Aiptu Ahmad Efendi, Koramil 0825/13 Singojuruh Serda Agus Purnomo, dan Linmas setempat. Jalur raya Alasmalang menuju Singojuruh tepatnya di dusun Kemiren, khususnya hari Minggu ramai pengguna jalan. Karena banyak warga dari luar daerah yang mengunjungi Pasar Wit – Witan di dusun Wonorekso desa Alasmalang.

Petugas sedikit kerja ekstra saat Penitia melepas keberangkatan kirab “Endog – Endogan”, karena harus kendalikan arus lalu – lintas sistem buka tutup supaya lancar. Peserta kirab yang mengikuti Festival “Endog – Endogan”, saling beradu penampilan yang menarik dan terbaik. Tak ketinggalan dalam setiap atraksi instrumen ciri khas seni Banyuwangi bumbuhi kemeriahan acara tersebut. (rh35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *