GEDUNG KEUANGAN KABUPATEN NGAWI BERANTAKAN DITERJANG HUJAN ANGIN

KABAROPOSISI.NET, Ngawi – Hujan angin yang melanda sebagian besar Kota Ngawi masih menyisakan banyak cerita. Berbarengan dengan rusaknya fasilitas dan tumbangnya pepohonan di Alun Alun Merdeka Ngawi, hembusan angin juga menerbangkan genteng bangunan gedung Badan Keuangan Kabupaten Ngawi.

“ Kejadiannya tadi sore ( Minggu 24/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Hujan angin hanya beberapa menit saja. Namun sangat kencang.” Terang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di gerbang penjagaan.

Bacaan Lainnya

Disampaikan juga bila terpaan angin merobohkan canopy pos penjagaan yang berada di depan Gedung Keuangan Daerah. Ruangan terbuka dekat gedung penuh dengan daun yang berterbangan. “Diarea sini (Jalan – jalan area gedung) penuh daun berterbangan.” Lanjutnya.

Kondisi gedung Keuangan Kabupaten Ngawi juga rusah parah. Genteng yang berhamburan membuat air hujan menerobos masuk. Akibatnya palfond yang terbuat dari papan Gypsum ambrol menimpa peralatan dan fasilitas di ruang kerja.

Kepala Inspektorat Kabupaten Ngawi mengatakan bila bagian paling parah berada di lantai dua. Bagian tersebut merupakan tempat aktifitas karyawan dalam mengelola anggaran. “Ini yang cukup parah ada di Badan Keuangan.” Terang Yulianto Kusprasetyo.

Pada senin (25/11), karyawan negara telihat sibuk membereskan arsip maupun peralatan elektronik. Mereka belum bisa melakukan pelayanan seperti biasa karena aliran listrik belum diaktifkan dan masih banyaknya material yang berserakan.

”Listrik kita juga belum berani menyalakan karena ada beberapa juga alat elektronik baik itu AC kemudian juga computer yang saat ini sama teman – teman masih di cek supaya nanti tidak menimbulkan kerusakan lebih parah lagi.” Lanjutnya.

Sampai saat ini belum ada kepastian kapan dilakukan pelayanan seperti biasa.  Selain masih menunggu pengecekan lebih lanjut kondisi kelistrikan, juga masih diperlukan perbaikan terutama pemasangan genteng agar hujan tidak menggenangi gedung. (RYS)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *