Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Dukung Tindakan Kades Sumberagung

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Akhir – akhir ini kerap ada angin tak segar baik di media maupun di khalayak terkait adanya pro kontra terhadap PT Bumi Suksesindo (BSI). Diketahui PT BSI bergerak dibidang tambang emas di Gunung bukit Tumpang Pitu Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kabunpaten Banyuwangi. Atau lebih biasa diucapkan oleh khalayak dengan sebutan “Tambang Emas Tumpang Pitu “.

Belum lah sepenuhnya kondusif terkait pro kontra Tambang Emas Tumpang Pitu. Ada hal mengejutkan dan di luar sangkaan, dikabarkan Kepala Desa Sumberagung. Bersurat kepada Gubernur Jawa Timur yang isinya sebuah Permohonan Pencabutan IUP PT BSI atas dasar adanya gejolak penolakan dan desakan warga masyarakat.

Dan tindakan Kepala desa Sumberagung mendapat tannggapa dukungan dari Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH.

“Saya sangat mendukung karena BSI sampai sekarang dirasakan rakyat Banyuwangi belum ada manfaatnya, ini emas bukan pasir, kalau gak jelas lebih baik saya dukung penghentian”, tanggapan Michael dengan tegas apresiasi terhadap tindakan Kepala Desa Sumberagung itu.

Sementara informasi terkait Surat tersebut diperoleh awak media dari beredarnya foto Surat di medsos (Grup WhatsApp). Dan untuk kebenaran informasi, awak media konfirmasi Kades Suberagung Vivin Agustin via WhatsApp-nya, via pesan singkat (sms), seluler langsung sayangnya belum terkonfirmasi.

Lebih lanjut sampai dilansirnya berita ini, pihak BSI belum didapatkan tanggapan atau konfirmasinya terkait apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Sumberagung. (rh35/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Semoga Warga setempat diseputaran TAMBANG EMAS tersebut tetap Aman Nyaman tidak TERDAMPAK NEGATIF dalam melangsungkan Kehidupan nya didaerahnya
    Baik dari Kesehatan Lingkungan maupun efek Limbah yang dihasilkan mengingat Semua Industri pasti akan menimbulkan polusi bila tidak dikelola secara Cermat