Ribun Santri Dan Umat Islam Geruduk Mapolres Bangkalan Tuntut Sukmawati Segera Diproses Hukum

BANGKALAN Kabaroposisi.net, – Ribuan santri dan umat islam yang mengatasnamakan Forum Umat Islam Bangkalan Bersatu (FUIBB) menggelar aksi unjuk rasa di Mapolres Bangkalan Madura Jawa Timur, rabu (27/11/19) siang.

Aksi tersebut dilakukan menuntut agar Sukmawati Soekarno Putri segera diproses secara hukum karena diduga telah berani menghina dan membandingkan baginda Nabi Muhammad SAW dengan Soekarno.

“Kami menuntut dengan tegas agar Sukmawati segera diproses secara hukum. Jangan pernah membandingkan baginda Nabi besar Muhammad SAW dengan Soekarno, tanpa adanya perjuangan dari beliau dalam menyebarkan agama Islam bisa dipastikan Indonesia tidak akan pernah ada,” ucapnya salah satu orator aksi.

Sementara Habib Muhammad Bin Musthofa Al-Bahar yang juga ikut serta dalam orasi tersebut menyampaikan bahwa Sukmawati diduga sudah berkali-kali menghina Islam, namun perbuatannya kali ini tidak bisa ditoleransi karena menurutnya sudah keterlaluan.

Untuk kali ini, tidak bisa di maafkan karena dia sudah menghina junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Penjarakan dia atau kami akan menghukum dia dengan cara islam ialah dipenggal kepalanya,” teriak Habaib diatas motor komando.

Perwakilan Aksi saat ditemui Kapolres Bangkalan

Menanggapi hal itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat menemui massa aksi mengapresiasi dan akan menyampaikan kepada Kapolda Jawa Timur, perihal tuntutan dari massa aksi serta meminta agar juga ikut intens mengawal kasus tersebut.

“Terimaksih semuanya dan kami sangat mengapresiasi atas kedatangan para Ulama’ dan Habaib di Mapolres Bangkalan. Secara otomatis nanti kami akan membuat laporan tertulis pada pimpinan kami (Kapolda Jatim,red) agar juga ikut mengawal kasus ini,” kata AKBP Rama dalam ruangan Mapolres Bangkalan saat menerima beberapa perwakilan dari massa aksi. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *