Viral Diisukan Maju Bacawabup, Teddy UT Memberikan Klarifikasinya Pada Pers

Teddy UT CEO Rafi Channel, Seniman yang juga kader Partai Demokrat Banyuwangi

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Dalam beberapa hari terakhir ini nama Teddy UT CEO Rafi Channel, Seniman yang juga kader Partai Demokrat Banyuwangi itu. Viral di media diberitakan akan maju jadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Banyuwangi. Lantaran hal tersebut Senin 2/12/2019 Teddy UT undang wartawan untuk memberikan klarifikasinya.

Puluhan wartawan dari beberapa media cetak dan online hadir atas undangannya. Kepada media Teddy UT yang nama lengkapnya adalah Teddy Anugrianto itu menyampaikan. Bahwa dirinya merasa gak nyaman dan bingung viral di media diisukan akan maju jadi Bacawabup Banyuwangi di Pilkada 2020 mendatang. Hal tersebut menurutnya khawatir muncul penilaian dari publik seolah – olah orang yang ambisi jabatan.

Meluruskan isu yang berkembang maka Teddy UT dengan tegasa mengatakan.

“Saya dengan tegas sampaikan bahwa saya masih belum ada niatan maju jadi Cawabup. Alasannya karena saya adalah kader Partai yang mana bila saya punya niatan maju maka tentunya saya harus koordinasi dengan Partai atau Ketua Partai yaitu Pak Michael Edy Hariyanto. Dan sampai saat ini saya belum pernah sekalipun membahas masalah itu sama Pak Michael. Gak mungkin lah saya ujuk – ujuk maju tanpa membahas atau tanpa sepengetahuan pimpinan Partai saya”, klarifikasinya dengan tegas.

Sekilas diceritakan oleh Teddy UT bahwa sejak viralnya dirinya di media akan maju jadi Bacawabup. Tak sedikit tokoh – tokoh penting Partai lain yang menghubunginya menanyakan kebenarannya. Dan Teddy UT mengaku bingung menanggapi pertanyaan – pertanyaan atas dirinya tersebut. Dengan kondisi yang seperti itu Teddy UT kemudian komunikasikan permasalahannya kepada Ketua Partainya yaitu Michael Edy Hariyanto, SH. Dan menurut Teddy UT, Michael Edy Hariyanto, SH Ketua Partainya. Disarankan untuk membiarkan dan mengikuti saja isu yang bergulir di masyarakat atau di media.

Ketika dikejar pertanyaan jika memang benar banyak dukungan dari publik untuk maju jadi Bacawabup, Teddy UT menanggapinya,

“Kalau memang Allah berkehendak lain dan memang masyarakat menghendaki saya harus maju. Ya mau tidak mau, siap tidak siap kalau memang saya dapat kepercayaan yang kuat dari masyarakat, ya akan saya lakukan dan tentunya saya akan membahas dulu dengan Partai dalam hal ini tentu dengan Ketua saya Pak Michael Edy Hariyanto”, responnya.

Sekali lagi diakhir penyampaiannya Teddy UT menegaskan kepada media untuk menginformasikan yang sebenarnya. Bahwa dirinya sampai detik ini belum ada niatan maju jadi Bacawabup Banyuwangi sebagaimana isu yang berkembang. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *