Kegiatan Jum’at Bersih Oleh Pemdes Bedewang Bersama Warga

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Bagian dari menindak lanjuti deklarasi Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas bahwa Banyuwangi harus merdeka dari sampah. Pemerintah Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi dibawah komando langsung Kepala Desanya M. Asmawi. Jum’at 06/12/2019 laksanakan kegiatan bersih – bersih.

Pantauan media Kades M. Asmawi bersama jajarannya kali ini laksanakan kegiatan dengan sebutan “Jum’at Bersih ” itu di Dusun Tegalwudi. Warga sekitar lokasi kegiatan antusias melibatkan diri dalam kegiatan bersih – bersih tersebut. Terlihat juga Bhabinkamtibmas Desa Bedewang bergabung bersama warga dan jajaran Pemerintah Desa.

“Kegiatan bersih – bersih yang kami sebut dengan istilah Jum’at Bersih ini, terus akan kami laksanakan secara bergiliran ke tiap dusun. Sasaran kami adalah tempat – tempat kumuh dan tumpukan sampah – sampah rumahan. Walau hasilnya tidak maksimal setidaknya kegiatan yang kami laksanakan ini ada pesan mendidik kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan di lingkungannya”, tutur Kades M. Asmawi saat ditemui di salah satu tempat usainya.

Ditambahkan oleh Kades M. Asmawi bahwa dengan adanya kegiatan “Jum’at Bersih tersebut, silaturrahmi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat terbangun kuat. Bahkan paling tidak Pemerintah Desa bisa menyampaikan informasi – informasi penting dan serap aspirasi masyarakat secara langsung melalui kegiatan tersebut. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *