Lantik 1.940 Anggota BPD, DPMD Bangkalan Telan Empat Puluh Juta Rupiah

BANGKALAN Kabaroposisi, – Sebanyak 1.940 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) resmi dilantik oleh R.K Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan Madura Jawa Timur pada Jum’at (6/12) siang bertempat dihalaman kantor pemda setempat.

Pelantikan BPD se Bangkalan

Sejumlah 1.940 anggota BPD tersebut berasal dari 256 (Dua Ratus Lima Puluh Enam) desa yang terdiri dari 18 kecamatan se-Kabupaten Bangkalan.

Bupati Bangkalan R.K Abdul Latif Amin Imron menuturkan, bahwa BPD yang telah dilantik tersebut merupakam salah satu rentetan dari tahapan pengisian BPD yang mulai diselenggarakan pada Bulan Oktober 2019 lalu.

“Selain mengawasi kinerja kepala desa, BPD juga harus bisa memberi terobosan terhadap peningkatan pembangunan didesa. Saya harap BPD juga bekerja secara profesiaonal sesuai dengan amanah dan undang-undang serta tupoksinya,” kata Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan.

Sementara itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan saat dikonfirmasi perihal anggaran kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya hanya menganggarkan untuk Makan Minum (Mamin) yang berupa nasi kotak dan prasmanan saja.

“Untuk kegiatan Pelantikan BPD ini, DPMD hanya menganggarkan untuk mamin dan prasmanan saja mas, untuk yang lainnya kita masih pinjam ke Pemda,” tutur Lutfi salah satu perwakilan DPMD.

Namun demikian perihal susunan struktural kepanitian pelaksana dan rincian anggarannya untuk agenda pelantikan 1.940 anggota BPD tersebut, Lutfi enggan membeberkan, dirinya lebih memilih mengatakan akumulasi nominal anggaran konsumsinya sebesar Rp 40.000.000 (Empat Puluh Juta Rupiah) untuk memenuhi 2000 (Dua Ribu) undangan.

“Masalah kepanitiannya saya kurang begitu faham mas, tapi yang jelas anggaran keseluruhannya itu 40 juta, itu untuk undangan sekitar 2.000,” ungkapnya menyatakan. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *