KRI Surabaya 591, Dukung Danlanal Banyuwangi Dalam Gelar Pelatihan Bela Negara 2019.

Danlanal Banyuwangi "Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal,.SH.

Kabaroposisi.net. (Banyuwangi).

Kedatangan KRI 591 di Pelabuhan Tanjung Wangi diwilayah kerja Lanal Banyuwangi adalah dalam rangka khusus untuk mendukung jalanya pelaksanaan pelatihan bela Negara yang digelar oleh TNI – AL (Lanal) Banyuwangi dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Banyuwangi, selama dua hari, Sabtu dan Minggu (7-8/12/19).

Pelatihan bela Negara dan pemberian materi selain dilaksanakan diatas KRI Surabaya 591 juga dilaksanakan di Mako Lanal Banyuwangi.

Pantauan Kabaroposisi.net., Pelatihan diikuti oleh ratusan peserta dari unsur Masyarakat diantaranya dari Nelayan, siswa – Siswi SMA, Pramuka Saka Bahari, Stekholder kemaritiman, dan para Santri – Santriwati Pondok pesantren wilayah Banyuwangi.

Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal,.SH sebelum beranjak dari Podium diatas KRI Surabaya 591 mengajak kepada seluruh hadirin yang hadir dengan serempak menyerukan semboyan (yel – yel),

“NKRI….bangga bangga bangga luar biasa….
“Banyuwangi.. bangga bangga bangga luar biasa….

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal,.SH saat dikonfirmasi Media, menyampaiakan beberapa materi yang akan diberikan dalam pelatihan bela Negara disebutkanya,

“Materinya adalah UU no. 23 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara, kemudian pemberian wawasan kemaritiman, kemudian materi cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin kepada Pancasila sebagai ideologi Negara, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara serta untuk memiliki kemampuan awal dalam bela negara”..tuturnya.

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal,.SH saat wawancara diatas KRI Surabaya 591

Dijelaskan lebih lanjut kepada awak media oleh Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, tentang tujuan diadakanya pelatihan bela Negara,

“Tujuanya untuk kepada generasi muda yang ada di Banyuwangi ini guna menumbuhkan lagi rasa cinta kepada tanah air Indonesia. Kemudian menimbulkan lagi rasa bela Negara pada diri pemuda pemudi semuanya.”..Kata Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal,.SH Danlanal Banyuwangi.

Diketahui, prosesi pembukaan pelaksanaan pelatihan bela Negara 2019 di KRI Surabaya 591 dari awal sampai akhir berjalan dengan sukses dan lancar.(ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *