RAPAT KESEPAHAMAN LPLH KAB. SITUBONDO DENGAN POKDARWIS TERPADU KAB. SITUBONDO

Kabaroposisi.net.SITUBONDO – Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) Kab. Situbondo duduk bersama mengadakan rapat musyawarah guna berkolabotasi dengan Kelompok Sadar Wisata Terpadu (PTS) Kab. Situbondo yang dilaksanakan di balai Desa Talempong Kecamatan Banyuglugur, Sabtu sore, (07/12).

Rapat musyawarah yang dihadiri pokdarwis sekabupaten situbondo dari perwakilan berbagai penggagas wisata yang ada di situbondo dengan LPLH Kab. Situbondo dalam satu tujuan dengan pokok bahasan antara keindahan alam yang mempesona menarik wisatawan dan kelestarian alam yang perlu dilindungi agar tetap lestari tidak tercemari oleh tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab diantaranya yaitu pencemaran lingkungan hidup dan perusak penghijauan disekitar area wisata dan perlunya publikasi wisata.

Rapat musyawarah tersebut yang saling menyepakati bertujuan agar tercipta situbondo lebih baik lagi dari sebelumnya, yang sudah baik agar ditingkatkan menjadi sempurna walaupun ada kekurangan yaitu kurangnya perawatan dan publikasi tentang wisata situbondo yang diakui oleh ketua Pokdarwis terpadu (TPS) Kab. Situbondo.

Ketua Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Kab. Situbondo Ilham Fahruzi menyampaikan dalam bentuk tanya,

“Bagaimana mungkin wisatawan luar daerah mau datang ke situbondo kalau tidak diberi tahu atau tidak dipublikasikan secara maximal dengan seluruh kemampuan yang ada walaupun terbatas, dan bagaimana mungkin wisatawan luar kota mau datang lagi kalau keasrian kealamian dan kebersihannya tidak dijaga, itu sangat mustahil bagi wisatawan yang sudah berkunjung jadi ketagihan untuk berkunjung lagi.” Ungkapnya.

Untuk itulah ketua LPLH Kab. Situbondo berkolabirasi bersama Pokdarwis seKabupaten Situbondo menyusun program menjaga ekosistem lingkungan hidup dan kebersihan secara koordinatif,”..pungkasnya.(ktb/ilh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *