Puisi Berjudul “SAHABAT” Bikin Heboh, Pada Acara Pamit Kenal Camat Singojuruh

Kabaroposisi.net (Banyuwangi)

Pada acara Pamit Kenal Camat Singojuruh Senin 09/12/2019 di Pendopo Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Ada satu moment yang membuat suasana acara sedikit heboh berhiaskan tawa dan sorak sorai hadirin. Yaitu pada saat Kades Gumirih Mura’i Ahmad, SE.,SH mewakili Kepala Desa menyampaikan Kesan dan Pesan.

Awalnya landai – landai saja apa yang disampaikan oleh Kades Gumirih yang juga Ketua Askab Bayuwangi itu. Ucapan selamat jalan, terima kasih dan permohonan maaf kepada mantan Camat Singojuruh Muhammad Lutfi, S.Sos.,M.Si. Ucapan selamat datang dan penyambutan hangat disampaikan kepada Camat Singojuruh yang baru Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si. Hampir setiap lontaran kalimat yang keluar dari Mura’i Ahmad mengundang tawa ketika berbicara tentang keluh kesah tugas Kepala Desa.

Yang menarik kutipan kalimat Mura’i Ahmad salah satunya, ” Manusia ini tidak ada yang sempurna, kata sempurna hanya milik Allah. Begitu pula dengan Kepala Desa tidak terlepas dari sebuah kesalahan dalam mengambil kebijakan. Namun kiranya jika itu terjadi janganlah diumbar sahwat kesalahan kami secara berlebihan. Kami perlu dibina, kami perlu bimbingan “, lontarnya.

Diakhir penyampaiannya Kades Mura’i Ahmad membacakan sebuah ” Puisi ” yang memurutnya adalah buah karya dari Kades Kemiri Panti Utomo.

                            “S A H A B A T”

Sahabat….
Ketika kita bicara istiqomah, Direndahkan tidak mungkin jadi sampah, Disanjung tidak mungkin jadi rembulan. Maka jangan risaukan omongan orang,
Sebab setiap orang membacamu, Dengan pemahaman dan pengalaman yang berbeda.

Teruslah melangkah selama engkau di jalan yang benar, Meskipun kebaikan tidak harus dihargai
Tidak usah repot menjelaskan tentang dirimu, Sebab yang menyukaimu tidak butuh itu, Dan yang membencimu tidak percaya itu

Sahabat…
Hidup itu bukan tentang siapa yang terbaik, Tapi tetang siapa yang mau berbuat baik, Jika didholimi orang jangan berfikir untuk membalas dendam, Tapi berfikirlah bagaimana membalas kebaikan
Karena Rob kita Maha baik. Dan tanamkan agar orang lain juga mendapatkan kebaikan, Sebagaimana yang kita peroleh dari yang Maha baik.

Sahabat..
Jangan mengeluh teruslah berdoa dan bersyukur
dan bersadar serta istiqomah, Sibukkan diri dalam kebaikan, Hingga keburukan lelah mengikuti kita
Sehingga mengucapkan selamat tinggal.

Sorak sorai dan tepuk tangan hadirin tak terelakkan buat heboh acara, Kedua Camat baik Muhamad Lutfi, S.Sos.,M.Si dan Trisetia Supriyanto, S.STP.,M.Si beserta istri juga turut memberikan aploese atas ” Puisi ” berjudul ” SSAHABAT ” karya Kades Kemiri Panti Utomo yang dibacakan oleh Kades Gumirih Mura’i Ahmad, SE.,SH. (rh35/ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *