Menteri Kesehatan Kunjungi RSUD Sidoarjo, Beri Apresiasi Terkait Layanan PSC 119

Kabaroposisi.net.

SIDOARJO – Menteri Kesehatan Letjen (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto berkunjung ke RSUD Sidoarjo, Jumat (13/12/2019).

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan Kepala RSUD Sidoarjo, Atok Irawan menyambut kedatangan Menteri dan rombongan dengan senyum hangat.

Kemudian Menteri beserta seluruh rombongan meninjau layanan rumah sakit Publik Safety Center (PSC) 119.

Layanan Public Safety Center itu terintegrasi dengan seluruh rumah sakit dan puskesmas se Kabupaten Sidoarjo.

Menteri Kesehatan, Dr. dr. Terawan Agus Putranto menyampaikan keheranan setelah melihat dengan layanan atau fasilitas yang ada.

“Sebab saat ada pasien yang membutuhkan segera penanganan medis, masyarakat tinggal menghubungi PSC. Nantinya petugas PSC akan mencarikan dan menghubungi ambulans yang terdekat dengan posisi pasien berada,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala RSUD Sidoarjo, Atok Irawan menjelaskan, bahwa kedatangan Menkes memang sengaja untuk melihat layanan medis di RSUD Sidoarjo terkait program penurunan kematian ibu dan anak.

“Layanan Public Safety Center (PSC 119) ini telah kita integrasikan dengan gedung IGD yang empat lantai dan juga telah dilengkapi dengan MRI. Sehingga pasien ibu hamil yang beresiko tinggi dapat segera ditangani secepatnya,”tuturnya.

Menurut Atok berkat program layanan ini, kasus angka kematian Ibu hamil khususnya di wilayah Sidoarjo menurun.

“Penurunan tahun ini sangat kelihatan, kalau di tahun lalu, sekitar 20 kasus. Sedangkan di tahun ini menurun”,
pungkasnya. (Bgs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *