PEGOBATAN GRATIS MEDIS DAN ALTERNATIF, DONOR DARAH, SERTA SANTUNAN ANAK YATIM

Pelaku Sosial dari GenBi

Kediri kabaroposisi.net,– (14/12/ 19) GenBI Kediri berkolaborasi dengan 30 Lintas Komunitas di Desa Jambean, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri dalam rangka bakti sosial.

Acara ini dimulai dengan Pembukaan oleh salah satu dari Panitia Penyelenggara, kemudian di lanjutkan dengan pendaftaran pengobatan baik secara Medis maupun Alternatif.

Pengobatan secara Medis yang meliputi donor darah dari pihak PMI Kabupaten Kediri, dan pengobatan berbagai jenis penyakit dari Tim Pengobatan Pesotama Pare diketuai oleh Dokter Wahyu Yuliadi, serta pengobatan secara Alternatif yang meliputi pijat, pijat listrik, dan bekam.

Dalam acara pengobatan gratis ini sangat ramai, dihadiri oleh para warga Desa Jambean, perwakilan anggota TNI, perwakilan anggota Polri 30 Lintas Komunitas yang tergabung dalam acara bakti sosial ini, tidak hanya berasal dari Kediri saja melainkan dari Tulungagung, Trenggalek dan juga Blitar.

Kegiatan pengobatan gratis

Malam puncak dari acara ini yaitu Santunan Anak Yatim yang berjumlah 30 anak dan juga 7 orang duafa. Kemarin terdapat acara Pengajian Umum oleh Dra. Hj. Ucik Nurul H dari Pasuruan.

Sebenarnya acara ini digelar dalam rangka memperingati Haul Eyang Mualip Noto Buwono yang ke- 22 dan Eyang Soemarni yang ke-14. Partisipasi serta antusias dari warga sekitar sangat baik dan sangat banyak yang hadir dalam pengobatan gratis maupun malam puncaknya ini.

Pada acara ini juga dimeriahkan oleh Banana Band dan Paguyuban Candra Dimuka.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat maupun anggota GenBI mengenai pentingnya kesehatan dan pola hidup yang baik, serta mengenang jasa perjuangan dari Eyang Mualip Noto Buwono dan Eyang Soemarni yang sebagai sesepuh Desa Jambean, Kras-Kediri. (Sul/Ani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *