Sertu Prasetya dan Serda Sahla Ajak Pelajar Tanamkan Kedisiplinan

Probolinggo, kabaroposisi.net,_ Dua Bintara Pembina Desa Koramil 0820/06 Sumberasih ajak sekira 150 pelajar SMPN 1 Sumberasih, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo untuk menanamkan rasa disiplin dan cinta tanah air melalui kegiatan pelajaran Peraturan Baris Berbaris (PBB) di halaman sekolah SMPN 1 Sumberasih yang dilaksanakan pada minggu pagi hari ini. (15-12-19)

Rasa disiplin itu harus tumbuh dari dalam hati, tidak bersifat paksaan, dengan disiplin hidup akan lebih teratur dan lebih baik terdengar suara Sertu Prasetya saat mengambil apel didepan sekira 150 Pelajar SMPN 1 Sumberasih yang sedang melaksanakan latihan PBB di halaman sekolahnya.
Dengan suara lantang dan tegas Sertu Prasetya yang didampingi rekan sejawatnya Serda Sahla memberikan motivasi kepada siswa siswi SMPN 1 Sumberasih.

150 pasang mata tertuju kepada kedua Bintara Pembina Desa dari Koramil 0820/06 Sumberasih ini, tampak mereka (para pelajar) hanyut terbakar emosinya untuk melaksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan keinginan untuk bisa melaksanakan disiplin pada dirinya, lingkungan dan dimasyarakat sekitarnya.

“Semangat disiplin, patriotisme, nasionalisme dan cinta tanah air merupakan hal yang sangat mendasar dan harus selalu terjaga dalam segala kondisi, apapun profesi kita”, tandas Sertu Prasetya didepan para pelajar yang sedang melaksanakan kegiatan tersebut.

Selanjutnya Serda Sahla tak ketinggalan dalam memberikan materi wasbang bertajuk “Cinta Tanah Air dan Bangga menjadi Anak Indonesia” menegaskan, Cinta Tanah Air merupakan hak dan kewajiban semua warga negara yang memiliki jiwa, patriotisme dan semangat nasionalisme, dengan demikian otomatis dia akan bangga kepada bangsa dan negaranya, dan selanjutnya secara langsung mereka akan bangga menjadi anak Indonesia.

“Sikap patriotisme dan nasionalisme, yaitu sikap seseorang yang bersedia mengorbankan segala-galanya untuk kejayaan dan kemakmuran tanah airnya, yang dilandasi semangat cinta tanah air,” jelas Sersan Dua Sahla didepan siswa siswi SMPN 1 Sumberasih.

Disaat kegiatan masih berlangsung, awak media berkesempatan bertemu Komandan Koramil 0820/06 Sumberasih, Kapten Czi Samsuri di Makoramil 0820/06 Sumberasih dan berbincang perihal kegiatan anggotanya di SMPN 1 Sumberasih, Kpt Czi Samsuri mengatakan, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan wawasan kepada generasi muda agar bisa hidup disiplin kepada kehidupannya dan lingkungannya agar tumbuh kebanggaannya sebagai anak Indonesia, terhadap tanah airnya sehingga otomatis dia akan timbul rasa cintanya terhadap bangsa ini, tegas Kapten Czi Samsuri, Komandan Koramil 0820/06 Sumberasih kepada awak media.
(Win-Cakra393)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *